Messi Tak Akan Bermain Di Olimpiade 2016

 

Pelatih tim nasional Argentina, Gerardo Martino, mengumumkan bahwa ia tidak akan membawa Lionel Messi ke dalam skuad Olimpiade 2016.

Pada tahun 1992, seluruh tim sepak bola yang berkompetisi di Olimpiade memang harus menurunkan tim di bawah umur 23 tahun. Namun, sejak tahun 1996 mereka diizinkan untuk menyertakan tiga pemain senior ke dalam tim. Messi, yang tak lain adalah kapten timnas senior Argentina, dipastikan tidak akan menjadi satu dari tiga pemain tersebut.

Martino mengatakan bahwa ia akan mengistirahatkan La Pulga pada bulan Agustus mendatang karena bakal dijadikan pemain utama pada ajang Copa America Centenario. Ia takut Messi kelelahan dan rentan menderita cedera.

“Menurut saya, setelah berbagai pertandingan yang ia mainkan, memanfaatkan Leo dengan menggunakannya di kompetisi lain akan berlebihan. Hal tersebut akan dapat kembali menghantui kami setelah apa yang terjadi di tahun lalu,” tegas Martino seperti yang dikutip oleh Guardian.

“Pemain seperti dia dan pemain lainnya yang berada di situasi sama sepertinya hanya boleh bermain di Copa America.”

“Mempertimbangkan jumlah partai yang mereka jalani karena kebanyakan dari pemain kami akan mencapai babak-babak akhir dalam sebuah kompetisi, saya pikir logis apabila kami tidak membebani mereka untuk bermain di Copa America dan juga Olimpiade.”

“Penting bagi mereka agar tetap berada dalam kondisi bugar untuk kualifikasi Piala Dunia, menjalani pramusim bersama klub masing-masing, dan beristirahat setelah Copa America,” tukas dirinya.

Comments
Loading...