Messi Tak Bakal Main di Olimpiade 2016

Pelatih timnas Argentina, Gerardo ‘Tata’ Martino, mengonfirmasi bahwa Lionel Messi tak akan bermain di Olimpiade 2016. Martino tidak ingin memforsir tenaga Messi di semua ajang.

Seperti biasa, aturan dalam cabang olahraga di Olimpiade memperbolehkan timnas memakai tiga pemain di atas usia 23 tahun. Kendati begitu, Martino tak akan membawa Messi ke Rio de Janeiro, kota tuan rumah Olimpiade 2016. Mantan pelatih Barcelona itu hanya ingin memaksimalkan jasa Messi di Copa America.

Copa America Centenario akan diadakan pada 3-26 Juni di Amerika Serikat, sedangkan, Olimpiade dihelat pada 5-21 Agustus.  Dengan banyaknya event internasional di musim panas ini, Martino khawatir stamina Messi akan tergerus apabila memakainya di semua turnamen. Itulah kenapa dia tak akan dibawa ke Olimpiade.

“Messi tidak akan bermain di Olimpiade karena banyak sekali turnamen untuk tim nasional pada tahun ini. Kami punya Copa America, Olimpiade, dan setelah itu ada empat laga kualifikasi Piala Dunia,” kata Martino.

“Musim Barcelona akan sangat panjang. Saya sangat ingin juara Olimpiade, tapi bukan dengan harga berapa pun. Bukan pula dengan menyuruh pemain ke lapangan dan membiarkan mereka mati di sana,” lanjut dia.

Delapan tahun lalu, Messi sukses membawa timnas Argentina meraih medali emas cabang sepak bola di Olimpiade 2008 yang digelar di Beijing. Pada Olimpiade 2012 di London, Argentina tak ikut berpartisipasi.

Comments
Loading...