“Messi Telah Membuat Barcelona Dikenal Seluruh Dunia”

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, memuji bintang andalan timnya, Lionel Messi, setelah sukses merengkuh FIFA Ballon d’Or kelimanya, Selasa (12/1) dini hari. Ia menyebut bahwa Messi telah berperan besar membuat reputasi Barcelona semakin mendunia.

Messi berhasil meraih Ballon d’Or 2015 setelah mengalahkan dua finalis lainnya, Neymar dan Cristiano Ronaldo. Tak pelak, Bartomeu pun memuji torehan pemain bintangnya itu. Bartomeu mengatakan bahwa Messi layak mendapatkan segalanya karena telah memberikan kontribusi besar agar Barcelona terkenal di seantero dunia.

“Messi layak mendapatkan segalanya. Ia adalah pemain terbaik dalam sejarah karena statistik mengatakan seperti itu dan ia tidak akan berhenti di sini. Belum ada pemain sepertinya dalam sejarah dan tak seorang pun akan melebihinya,” ujar Bartomeu kepada La Repubblica, dilansir AS.

“Kami telah memiliki pemain hebat sebelumnya, seperti Laszlo Kubala dan Luis Suarez. (Johan) Cruyff, sebagai pemain, membuat kami relevan lagi dan sebagai pelatih, ia menempatkan kami di deretan klub-klub terbaik dengan memenangi Piala Champions 1992. Ronaldinho membuat kami terkenal secara global dan Messi telah membuat kami dikenal secara universal.”

Hingga kini, Messi telah mencetak 430 gol dalam 503 pertandingan bersama Barcelona. Ia juga telah membantu Blaugrana memenangi tujuh gelar Divisi Primera dan empat Liga Champions.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More