Messi Turut Andil dalam Kegagalan Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Legenda Brasil, Ronaldo, menilai bahwa Lionel Messi turut andil dalam kegagalan Barcelona lolos ke final Liga Champions musim ini.

Messi tampil gemilang dan mencetak dua gol saat El Barca menang 3-0 atas Liverpool pada leg pertama semifinal di Stadion Camp Nou pekan lalu.

Apesnya, kemenangan tersebut tidak membantu pasukan Ernesto Valverde untuk melaju ke partai puncak. The Reds mengalahkan klub raksasa Catalan itu empat gol tanpa balas pada leg kedua di Stadion Anfield, Rabu (8/5/2019).

Philippe Coutinho dan beberapa pemain kuncinya mengalami kesulitan saat bertandang ke markas Liverpool. Namun, Ronaldo pun menyalahkan Lionel Messi yang tidak mampu menunjukkan magisnya untuk membantu El Barca.

“Saya melihat bahwa Barcelona mempunyai skuat yang hebat dan pemain terbaik di dunia, yaitu Lionel Messi,” kata Ronaldo, seperti dilansir Goal.

“Pada hari lain, saya membaca bahwa pemain lain kalah dan Barca menang karena Messi. Ini adalah sebuah ketidakadilan yang luar biasa bagi semua pemain dan staf pelatih,” tuturnya.

“Barcelona adalah tim besar dengan para pemain hebat dan pelatih sangat bagus. Anda harus sedikit lebih berhati-hati dalam melemparkan kritik,” ujar Ronaldo.

Meski begitu, Ronaldo memuji performa Liverpool yang tampil luar biasa ketika menjamu El Barca.

“Liverpool memiliki motivasi, intensitas dan gairah yang lebih besar. Pada babak pertama, Barcelona punya beberapa peluang untuk mencetak gol yang bisa mengubah segalanya. Namun, Liverpool layak lolos. Mereka menunjukkan kekuatan dan kecerdasan emosional,” tuturnya.

Liverpool - Liga Champions - Theresa May - Washington Post
Liverpool jegal Barcelona di semifinal Liga Champions musim ini (Foto: Washington Post)

“Gol keempat terjadi karena kesalahan, tetapi saya pikir jika tidak gol, itu akan berbeda cerita. Mereka bermain seperti mempertaruhkan nyawa,” ujar Ronaldo.

“Sungguh disayangkan karena Barcelona tampil hebat pada leg pertama. Kami menikmati permainan Messi. Sungguh disayangkan tidak ada wakil Spanyol di final, tetapi Liverpool lebih layak,” kata eks penggawa El Barca pada 1996-97 tersebut.

Comments
Loading...