Oezil dan Guendogan Beruntung Masih Bela Jerman


Football5star.com, Indonesia – Legenda Jerman, Stefan Effenberg, menilai Mesut Oezil dan Ilkay Guendogan beruntung masih berkesempatan tampil di Piala Dunia 2018.

Menurut Effenberg, Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) seharusnya memulangkan Oezil dan Guendogan yang kerap menjadi sasaran cemooh para suporter dan media Jerman.

Kritik datang setelah Oezil dan Guendogan bertemu dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Keduanya dinilai terlibat dalam kampanye politik Erdogan.

“Jika Anda mempertaruhkan nilai-nilai tertentu, seperti yang berulang kali DFB katakan, keputusan yang bisa diambil hanya menyingkirkan dua pemain tersebut (Mesut Oezil dan Ilkay Guendogan,” kata Effenberg, seperti dilansir Mirror.

“Oezil dan Guendogan beruntung DFB bereaksi dengan cara yang tidak konsisten dan tidak cepat dalam kasus ini,” sambungnya.

“Sorakan dari suporter adalah hal terburuk yang bisa terjadi kepada Anda. Anda terlalu bertanya banyak hal kepada diri sendiri, seperti arti mengenakan seragam ini,” tandas Effenberg.

DFB pernah memulangkan Effenberg meski masuk skuat Jerman di Piala Dunia 1994. Pria yang kini berusia 49 tahun itu melakukan gestur yang kurang pantas ke arah para suporter sendiri ketika bertanding di laga fase grup.

Der Panzer menelan hasil negatif. Anak asuh Joachim Loew kalah 0-1 dari Meksiko dalam laga Grup F Piala Dunia 2018 di Luzhniki Stadium, Minggu (17/8/2018).


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...