Mesut Oezil Girang Mikel Arteta Kembalikan Arsenal Seperti Dulu

Football5Star.com, Indonesia – Kedatangan Mikel Arteta telah membuat atmosfer ruang ganti Arsenal berubah. Para pemain The Gunners kini lebih bergairah. Tak terkecuali Mesut Oezil yang mulai menemukan permainannya kembali. Dia mengakui hal itu tak terlepas dari peran sang manajer anyar.

Bagi Mesut Oezil, meskipun baru beberapa pekan, Mikel Arteta telah mampu mengembalikan permainan Arsenal seperti dulu. Hal itulah yang membuat dia sebagai playmaker dapat berkembang di lapangan.

“Pada dasarnya, dia membawa kami kembali ke nilai-nilai lama Arsenal, yakni memegang penguasaan bola, mengontrol permainan, dan setiap saat menguasai bola,” ujar Mesut Oezil seperti dikutip Football5Star.com dari The Telegraph jelang laga lawan Crystal Palace.

Mesut Oezil menilai Mikel Arteta telah mengembalikan permainan Arsenal.
thesun.co.uk

Lebih lanjut, eks pemain timnas Jerman itu mengungkapkan, “Inilah hal-hal yang terus dikerjakannya bersama kami dan kalian bisa lihat semua orang tersenyum, tertawa, menikmati waktu mereka. Inilah yang membuat kami sukses saat ini.”

Secara pribadi, Mesut Oezil sangatt mensyukuri kedatangan Mikel Arteta sebagai pengganti Unai Emery. Dia merasa terbebaskan. Selain mendapatkan kembali kesempatan tampil sebagai starter, permainannya pun terakomodasi oleh sistem yang dipakai sang manajer baru.

“Sebagai playmaker, aku membutuhkan banyak ruang. Gaya mainnya membuatku mendapatkan ruang tersebut. Itu sangat penting untuk dapat berhasil,” kata Oezil lagi.

Di bawah asuhan Mikel Arteta, Mesut Oezil selalu tampil sebagai starter. Meskipun belum membuat gol ataupun assist, permainan mantan pemain Rea Madrid itu dinilai sudah jauh membaik. Hal itu pun berimbas pada hasil yang diraih Arsenal. Terakhir, mereka menang 2-0 atas Manchester United.

Comments are closed.