Mesut Oezil Tak Dibawa Arsenal ke Markas Olympiakos

Football5star.com, Indonesia – Gelandang asal Jerman, Mesut Oezil, dipastikan takkan menjadi bagian dari skuat Arsenal untuk partai Liga Europa melawan Olympiakos, Jumat (21/2) dinihari. Oezil dipastikan absen karena istrinya akan melahirkan dalam waktu dekat.

Istri dari Oezil, Amine Gulse, memang sedang hamil tua dan akan melahirkan anak pertamanya dalam waktu dekat. Oezil sudah mendapatkan izin dari Mikel Arteta untuk menghadiri proses persalinan istrinya.

Musim ini, Oezil memang kesulitan untuk menunjukkan penampilan terbaiknya. Ia bahkan sempat dibekukan dari skuat utama The Gunners oleh Unai Emery di awal musim 2019-20 lalu.

Sky Sports

Dipecatnya Emery menjadi angin segar untuk Oezil. Pasalnya, ia mulai mendapatkan kepercayaan bermain dari Mikel Arteta. Meski sudah mendapat menit bermain reguler, Oezil tetap kesulitan untuk menunjukkan penampilan terbaiknya di atas lapangan.

Hal itu dibuktikan dengan sumbangsih satu gol dan satu assist Oezil dari 16 penampilannya di Premier League musim ini. Minimnya kontribusi yang diberikan Oezil membuat masa depannya di London Utara berada dalam kabut tebal.

Mesut Oezil bukanlah satu-satunya gelandang Arsenal yang akan absen di partai melawan Olympiakos. Pemain asal Uruguay, Lucas Torreira juga hampir dipastikan absen karena sedang sakit. Namun, Torreira masih memiliki kemungkinan untuk dibawa ke Yunani apabila bisa segera pulih.

Sebagai ganti Torreira, Arteta memutuskan untuk membawa Matteo Guendouzi. Padahal, pemain asal Prancis itu sempat hilang dari skuat Arsenal di partai melawan Newcastle United akhir pekan lalu.

ArsenalLiga EuropaMesut Oezil