Mesut Oezil Tak Malas-malasan Saat Berlatih di Arsenal

Football5Star.com, Indonesia – Tak berlatih serius. Itulah simpulan selintas soal penyebab Mesut Oezil jarang bermain untuk Arsenal musim ini. Hal itu didasarkan pada perkataan manajer Unai Emery dan Direktur Olahraga Raul Sanllehi. Namun, hal itu dibantah bek kiri Sead Kolasinac.

“Mesut itu pemain yang benar-benar penuh motivasi. Dia memang agak kecewa soal menit bermainnya, tapi hal itu tak pernah terlihat dalam latihannya. Dia melakukan semua hal yang dapat dilakukannya. Dia melakukan latihan tambahan untuk memastikan berada di level yang diperlukan,” urai Sead Kolasinac soal Mesut Oezil seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

Mesut Oezil selalu berlatih penuh semangat bersama skuat Arsenal.
thesun.co.uk

Soal kepercayaan manajer yang sangat rendah kepada Mesut Oezil, Sead Kolasinac tak habis pikir. Dia menyebut itu sebuah kesialan saja. Dia pun yakin, eks pemain timnas Jerman itu akan mampu memberikan dampak besar andai kembali diberi kepercayaan tampil di lapangan hijau.

“Mesut ya Mesut. Dia punya begitu banyak kemampuan istimewa. Contohnya, lawan akan menugaskan dua pemain untuk menjaganya ketimbang hanya satu pemain. Itu akan membuka lebih banyak ruang bagi yang lain. Itulah perbedaan nyata di lapangan dan permainan,” ujar Sead Kolasinac lagi.

Bek kiri timnas Bosnia-Herzegovina itu lebih lanjut mengatakan, “Semua orang tahu kualitas yang dimilikinya. Kita semua sudah melihat hal itu. Dia adalah salah satu pemain papan atas di Eropa. Kurasa dia akan meraih banyak hal dan benar-benar menolong tim bila kembali bermain lagi.”

Sepanjang musim ini, Mesut Oezil baru tiga kali turun membela Arsenal. Dua kali pada ajang Carabao Cup, sekali pada pentas Premier League. Namun, dia selalu ditarik oleh Unai Emery sebelum laga usai. Kamis (31/10/2019) dini hari WIB, saat Arsenal kalah dari Liverpool, dia pun hanya bermain selama 65 menit.