Mesut Oezil Tak Mau Menyerah pada Keadaan di Arsenal

Football5Star.com, Indonesia – Mesut Oezil menunjukkan ketabahan hatinya. Meskipun terus ditepikan oleh manajer Unai Emery, dia tak menunjukkan rasa frustrasi. Sebaliknya, dia mengisyaratkan bertahan di Arsenal.

Isyarat tersebut diungkapkan Mesut Oezil lewat unggahan di akun Twitter-nya. Dia mengunggah kutipan soal loyalitas kepada sebuah klub dari Dennis Bergkamp, salah satu legenda Arsenal. Dia menyertakan foto dirinya dengan ban kapten klub berjuluk The Gunners itu.

Inti dari kutipan yang diunggah Mesut Oezil itu menyatakan, seseorang mendukung sebuah klub terutama karena telah mengidentifikasikan diri dengan klub itu. Kesetiaan itu bukan karena sejarah, pemain-pemain, ataupun deretan trofi yang telah diraih.

Itu secara tersirat menunjukkan tekad kuat mantan playmaker Real Madrid tersebut untuk terus memperjuangkan nasibnya di Arsenal. Dia tak menyerah meskipun dalam tiga laga terakhir tak dimainkan oleh Emery. bahkan, pada dual laga terakhir, dia tak masuk skuat sama sekali.

Paul Merson: Mesut Oezil Harus Bermain!

Dalam perjuangannya membuktikan diri di hadapan Emery, Mesut Oezil tidak sendirian. Beberapa pihak memberikan dukungan. Salah satunya, Paul Merson, eks gelandang serang The Gunners. Dia terang-terangan menyebut playmaker berdarah Turki itu adalah pemain terbaik di skuat saat ini dan seharusnya bermain.

Mesut Oezil harus selalu dimainkan oleh Arsenal menurut Paul Merson.
standard.co.uk

“Saya tak tahu apakah mereka sedang coba memaksa dia pensiun. Soalnya, dia harus duduk disana dan berpikir mungkin dia seharusnya pensiun saja jika tak mampu masuk skuat Arsenal,” cetus Merson seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

Merson meminta Emery memahami karakter Mesut Oezil. “Dia tidak begitu berpengaruh, tapi dia harus bermain karena dialah pemain terbaik mereka. Dia tak akan berlari dan melakukan tekel. Itu tak akan pernah terjadi. Namun, dia mampu mewujudkan sesuatu menjadi nyata,” kata Merson.

Lebih jauh, Merson menegaskan, Arsenal harus tetap mempertahankan Mesut Oezil. Menurut dia, terlalu pongah dan mengada-ada jika Emery dan The Gunners mengasingkan sang playmaker. Mereka, kata dia, harus sadar bahwa Arsenal tidaklah setangguh yang dipikirkan untuk bermain tanpa eks anggota skuat timnas Jerman itu.

Comments
Loading...