Mesut Oezil: Tak seperti Ronaldo, Messi Hanya Hebat di Spanyol

Football5Star.com, Indonesia – Siapakah yang terbaik di antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi? Pertanyaan itu selalu jadi perdebatan dalam satu dekade terakhir. Jawaban yang muncul pun selalu beragam. Di mata Mesut Oezil, misalnya, CR7 jelas-jelas lebih hebat dari La Pulga.

Oezil mengungkapkan pendapatnya saat mendapatkan pertanyaan pada sesi tanya-jawab di akun Twitter-nya, Senin (11/10/2021). Dalam waktu tiga jam meladeni warganet, playmaker asal Jerman itu antara lain mendapatkan pertanyaan soal perbandingan Messi dan Ronaldo.

Pertanyaan tersebut dilontarkan pemilik akun @amirsuti1786. “Ronaldo atau Messi? #Ask Mesut,” cuit dia yang ternyata tak diabaikan Oezil. Bintang yang terasing di Arsenal sejak era kepelatihan Unai Emery itu memberikan jawaban lugas.

Bagi Oezil yang pernah berhadapan dengan kedua megabintang itu, Ronaldo lebih baik dari Messi. Dia pun lantas mengungkapkan satu alasan yang mendasari pilihannya tersebut.

“Messi telah membuktikan diri sebagai salah satu yang terbaik di Spanyol. Namun, Ronaldo selalu jadi yang terbaik di setiap negara yang jadi tempatnya bermain,” urai Mesut Oezil seperti dikutip Football5Star.com dari akun Twitter-nya.

Oezil Pernah Seklub dengan Ronaldo

Mesut Oezil dan Cristiano Ronaldo sempat tiga musim bahu-membahu di Real Madrid dan menghadapi Lionel Messi yang membela Barcelona.
lapelotona.com

Alasan yang diungkapkan Mesut Oezil memang tak bisa dibantah. Hingga saat ini, Lionel Messi hanya pernah berlaga di Spanyol. Sementara itu, Cristiano Ronaldo pernah bermain di Inggris, Spanyol, dan kini di Italia.

Di Serie A, Ronaldo yang sudah berumur ternyata masih menunjukkan tajinya. Dia menjadi lokomotif Juventus, terutama dalam urusan mencetak gol. Sepanjang 2020, dia bahkan mampu membukukan 33 gol bagi I Bianconeri di Serie A. Adapun Messi hanya mengemas 19 gol di LaLiga.

Meskipun demikian, pendapat Oezil tak terlepas dari unsur subjektivitas. Patut diingat, eks pemain Schalke 04 itu pernah tiga musim bahu-membahu bersama Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Lalu, jangan lupakan pula perseteruan Madrid dengan Barcelona.

Seperti halnya Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Mesut Oezil sebetulnya termasuk pemain dengan skill mumpuni dalam satu dekade terakhir. Namun, kariernya tak secemerlang kedua megabintang tersebut. Musim ini, dia bahkan tak masuk skuat Arsenal untuk berlaga di Premier League dan Liga Champions.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More