Metode Unik Juergen Klopp Belajar Bahasa Inggris

Football5star.com, Indonesia – Ada cara unik yang dilakukan manajer Liverpool, Juergen Klopp, dalam memperdalam kemampuannya berbahasa Inggris. Pria asal Jerman itu ternyata menggemari serial komedi situasi Friends, dan memanfaatkannya untuk belajar Bahasa Inggris.

Serial yang dibintangi Jennifer Aniston, Matt LeBlanc, dan Courtney Cox tersebut memang tercatat sebagai salah satu tayangan komedi paling laris di dunia. Tak terkecuali Klopp yang juga sangat menyukainya.

Kepada BBC Radio, Klopp menjabarkan bahwa tutur bahasa yang disampaikan para aktornya masih mudah dimengerti. Ia pun mendapatkan beberapa kosa kata sederhana dari sana.

“Mereka sangat mudah dimengerti. Kita semua punya level berbeda ketika mempelajari bahasa asing, tapi ketika pertama kali menonton, aku mengerti apa yang mereka katakana. Padahal itu bukan bahasaku sehari-hari,” ucapnya.

“Cara mereka berbicara, dialeknya, dan hal-hal lain termasuk mudah untuk orang Jerman sepertiku. Jadi, untuk orang Jerman, cara mudah untuk belajar bahasa Inggris dari Friends. Sangat mudah dimengerti, hampir setiap kata bisa dimengerti,” tuturnya.

Musim ini, Klopp punya segudang pekerjaan rumah untuk Liverpool. Setelah laga pembuka liga melawan Norwich City, The Reds harus melakoni partai Piala Super Eropa melawan Chelsea. Kemudian di akhir tahun, masih ada Piala Dunia Antarklub yang akan diikuti Mohamed Salah dkk.

Tidak banyak belanja besar yang dilakukan Liverpool seperti musim lalu. Klub yang bermarkas di Anfield itu sejauh ini baru mengamankan dua transfer atas nama Sepp van den Berg dan Harvey Elliot. Masing-masing dari PEC Zwolle dan Fulham.

Comments
Loading...