Michael Ballack Lelang 40 Jersey demi Selamatkan Eks Klubnya

Football5Star.com, Indonesia – Eks pemain timnas Jerman, Michael Ballack, menunjukkan kepedulian terhadap eks klubnya yang terancam bangkrut, Chemnitzer FC. Demi mengumpulkan dana bagi eks klubnya itu, dia melelang jersey koleksinya selama berkiprah sebagai pesepak bola profesional.

Jumlah jersey koleksi yang dilelang Michael Ballack tidaklah sedikit. Dia merelakan 40 jersey koleksinya yang telah dibubuhi tanda tangan. Dia berharap dapat mengumpulkan uang yang dibutuhkan Chemnitzer FC untuk mendapatkan lisensi berkompetisi musim depan.

“Dengan langkah ini, saya ingin memberikan dukungan kepada eks klub saya. Mereka membutuhkan uang dan saya pikir dapat berkontribusi secara pribadi pada upaya penyelamatan ini,” urai Michael Ballack seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1. “Melelang jersey dari masa aktif sebagai pemain adalah opsi yang baik.”

Jersey saat Piala Eropa 2008 termasuk yang dilelang Michael Ballack demi eks klubnya.
zimbio.com

Ballack lantas menambahkan, “Jerseyjersey itu saya pakai saat membela Bayer Leverkusen, FC Bayern, Chelsea, dan timnas Jerman. Di antaranya adalah jersey yang digunakan pada Piala Dunia 2006 dan Piala Eropa 2008. Tidak mudah mendapatkan jerseyjersey ini karena tak tersedia bagi semua orang.”

Tentu saja, lelang 40 jersey itu tak lantas membuat Michael Ballack kehabisan memorabilia. “Saya harap akan ada banyak uang yang terkumpul untuk tujuan baik ini. Tentu saja saya masih punya beberapa jersey di lemari,” kata dia.

Chemnitzer FC Butuh 450 Ribu Euro

Michael Ballack semasa membela Chemnitzer FC pada awal-awal kariernya sebagai pesepak bola.
liga-drei.de

Chemnitzer FC memang punya arti besar bagi Ballack. Di klub itulah eks kapten timnas Jerman tersebut menimba ilmu sepak bola dari umur 7 tahun pada 1983 hingga 1995. Dia kemudian membela tim amatir dan tim utama Chemnitzer FC hingga 1997. Dia total bermain dalam 67 laga dengan torehan 15 gol bersama dua tim tersebut.

Saat ini, Chemnitzer FC berada di ambang kebangkrutan dan terancam tak dapat berkompetisi pada musim depan. Eks klub Ballack itu membutuhkan dana 450 ribu euro (sekitar Rp7,74 miliar). Mereka harus mengumpulkan uang itu hingga medio Agustus nanti.

Berdasarkan pengumuman pihak manajemen klub seperti dilansir Sport1, saat ini telah terkumpul dana 300.000 euro. Sisa uang yang dibutuhkan Chemnitzer FC diharapkan dapat terkumpul dari lelang 40 jersey milik Michael Ballack yang dipatok dengan penawaran terendah sebesar 200 euro.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More