Michael Emenalo Berlabuh di Monaco

Football5Star.com, Indonesia – Michael Emenalo, mantan Direktur Teknik Chelsea, tak perlu berlama-lama menganggur. Hanya tiga pekan berselang dari putusannya meninggalkan The Blues, dia mendapatkan pekerjaan baru. Senin (27/11/2017), Emenalo resmi diumumkan sebagai Direktur Olahraga AS Monaco.

AS Monaco dengan senang hati mengumumkan penunjukan Michael Emenalo sebagai direktur olahraga. Dia akan menangani semua hal yang berkaitan dengan sisi olahraga dan berada di bawah arahan Wakil Presiden Vadim Vasilyev yang juga manajer umum,” terang pernyataan resmi Les Monegasques di situs resminya.

Menanggapi kepercayaan yang diberikan juara bertahan Ligue 1 itu, Emenalo berujar, “Ini kesempatan besar bagi saya untuk terlibat dalam proyek berkualitas tinggi. AS Monaco telah menunjukkan perkembangan luar biasa dalam beberapa musim terakhir. Saya yakin klub ini akan terus meraih kesuksesan.

Terkait putusannya menerima tawaran menjadi direktur olahraga, Emenalo mengakui itu tak terlepas dari peran Vasilyev. “Vadim Vasilyev meyakinkan saya untuk bergabung dengan Monaco dan saya yakin ini pilihan tepat setelah putusan saya meninggalkan Chelsea,” ungkap pria berumur 52 tahun itu.

Michael Emenalo dan Vadim Vasilyev.
asmonaco.com

Sementara itu, Vasilyev mengaku sudah lama terkesan oleh kinerja pria asal Nigeria tersebut. “Saya telah mengamati kerjanya selama bertahun-tahun. Tentu saja saya sangat senang bisa membawa dia ke sini setelah dia memutuskan berhenti dari Chelsea,” kata dia.

Pria yang menjadi tangan kanan Dmitry Rybolovlev, pemilik Monaco, itu berharap Emenalo dengan jaringan pemanduan bakatnya bisa makin memajukan Les Monegasques. Menurut dia, kemampuan itulah yang menjadi alasan utama perekrutan pria yang pernah tampil dalam 13 pertandingan bersama timnas Nigeria tersebut.

Pengumuman yang dibuat Monaco sebetulnya tidaklah mengejutkan. Saat memutuskan mundur setelah satu dekade bekerja untuk The Blues, Emenalo memang dirumorkan bakal hijrah ke Monaco. Maklum, klub yang kini menjadi rival utama Paris Saint-Germain tersebut sudah ditinggal Antonio Cordon pada musim panas lalu.

Comments
Loading...