Eks Pemain Persib Bandung Didapuk Jadi Ikon FIFA 20

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Persib Bandung, Michael Essien, didapuk menjadi salah satu ikon di konsol permainan FIFA 20. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh sang pengembang gim, EA Sports.

Melalui akun sosial medianya, EA Sports pada Senin (2/9/2019) meluncurkan nama baru pada FIFA Ultimate Team (FUT). Ini merupakan salah satu mode di gim mereka.

FIFA Ultimate Team (FUT) adalah salah satu mode yang memungkinkan para pengguna gim untuk membangun tim menggunakan pemain mana saja dari semua liga untuk bermain offline ‘luring’ dan online ‘daring’. Mode tersebut juga memungkinkan para pengguna memenangkan koin untuk membeli pemain atau paket yang berisi pemain acak.

Michael Essien pun mengungkapkan rasa senangnya ketika mengetahui masuk sebagai salah satu icon di FIFA 20. “Fantastis untuk bergabung bersama teman saya @Didierdrogba sebagai @EASPORTSFIFA Ultimate Tim Icon,” sebut dia seperti dikutip Football5Star.com dari akun Twitter-nya.

Michael Essien bukanlah pemain pertama yang menjadi icon di FIFA 20. Pemain berusia 36 tahun tersebut bergabung dengan sederet nama pemain sepak bola legenda. Di antaranya adalah Zinedine Zidane, Didier Drogba, Andrea Pirlo, John Barnes, Ian Rush, Pele, dan Diego Maradona.

Michael Essien kini masih aktif bermain. Dirinya tercatat masih membela Sabail FK di kompetisi sepak bola Azerbaijan. Pemain asal Ghana itu bergabung bersama Sabail FK di bulan Maret 2019 lalu dengan durasi kontrak satu setengah tahun. Bahkan, eks pemain Persib itu juga berstatus sebagai pelatih dari tim Sabail FK U-19.

Comments
Loading...