Michael Essien: Hariono adalah Legenda Persib!

Football5star.com, Indonesia – Gelandang berusia 34 tahun Hariono resmi meninggalkan Persib Bandung. Di laga pamungkas Liga 1 2019 Persib Bandung yang menjamu PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (22/12/2019) Hariono menyampaikan pidato perpisahan di hadapan ribuan bobotoh.

“Terima kasih manajemen Persib Bandung atas kepercayaan selama ini. Terima kasih kepada teman-teman semua pemain. Terima kasih kepada Bobotoh. Tanpa kalian saya bukan apa-apa,” katanya.

“Dari lubuk hati yang dalam, saya ingin pensiun di Persib. Tapi, pelatih tidak ingin keberadaan saya. Saya mengalah, saya pergi. Apalah arti nama di punggung demi lambang di dada,” dia menjelaskan.

Keputusan Hariono meninggalkan tim berjuluk Maung Bandung mendapat respon dari mantan pemain Chelsea, yang juga mantan tandem Harioono di lini tengah Persib, Michael Essien.

Lewat akun Instagram pribadinya, Essien menyebut Hariono adalah seorang legenda. Dan ia mendoakan yang terbaik untuk perjalanan karier Hariono.

“My legend @gondronghariono wish you all the best #Persib #Bobotoh” tulis Essien. Postingan Essien ini pun mendapat respon positif dari netizen, utamanya para bobotoh.

Sementara itu, manajemen Persib Bandung memutuskan untuk memensiunkan nomor punggung 24. Menurut pernyataan klub, nomor punggung 24 hanya pantas digunakan oleh sosok Hariono.

Comments are closed.