Michael Essien: Jose Mourinho Meminta Saya untuk Tidak Pergi ke Arsenal

Football5Star.com, Indonesia – Mantan pemain Persib, Michael Essien, menceritakan momen ketika sebelum dia pindah dari Chelsea ke Real Madrid. Semua berawal dari Jose Mourinho yang meminta dia untuk tidak pergi ke Arsenal.

Momen itu terjadi ketika Essien bersama Chelsea bersiap untuk melakoni laga UEFA Super Cup melawan Bayern Munich di Monaco.

“Saya dengan Chelsea di Monaco untuk melakoni laga Super Cup dan ada nomor tak dikenal menelpon saya. Tapi saya tidak mau mengangkatnya, tapi sepupu saya yang berada seruangan dengan saya meminta saya untuk mengangkatnya,” ucap Essien kepada Carol Tshabalala lewat Live Instagram.

Essien melanjutkan, “Nomor itu terus menelpon jadi saya angkat dan saya sadar ternyata yang menelpon adalah Jose Mourinho.”

Michael Essien Jose Mourinho Meminta Saya untuk Tidak Pergi ke Arsenal
transfermarkt

Mantan pemain AC Milan itu mengungkapkan bahwa Mourinho meminta dia untuk bergabung ke Real Madrid dan menolak Arsenal.

“Kami berbicara dan dia berkata ‘saya dengar kamu akan pindah ke Arsenal’. Saya menjawab bahwa rumor itu tidak benar. Lalu dia berkata jangan pergi ke Arsenal, bergabunglah dengan saya di Real Madrid. Jadi saya berkata saya siap. Lalu dia meminta nomor agen saya,” ujar Essien.

Tapi Essien harus terlebih dahulu menunggu kabar pemain Madrid saat itu, Lassana Diarra, yang akan pindah ke Rusia.

“Dia berkata Lassana Diarra seharusnya akan pindah ke Rusia, jika dia pergi, mereka akan memproses transfer saya. Agen saya menelpon saya beberapa jam kemudian dan dia menyuruh saya untuk tenang karena Madrid akan datang dan saya menjawab oke,” kata Essien.

Michael Essien akhirnya bergabung ke Real Madrid dengan transfer peminjaman selama satu musim pada 2012-13. Sayang pada musim itu Jose Mourinho gagal meraih gelar bersama Los Blancos dan akhirnya dipecat pada akhir musim.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More