Michael Essien Kenang Masa-Masa Indah di Indonesia Bersama Persib

Football5Star.com, Indonesia – Pemain dunia, Michael Essien, mengungkap masa-masa indah di Indonesia saat memperkuat Persib Bandung. Dia mengenang salah satu perjalanan tandang melelahkan tapi berkesan di Indonesia.

Seperti diketahui, legenda Chelsea itu sempat membuat geger sepak bola Indonesia pada 2017. Hal itu setelah dia memutuskan untuk berkarier di Indonesia dengan bergabung ke Persib Bandung.

Bersama Persib, Essien sempat menjalani 29 pertandingan dan mencetak lima gol. Tapi, nasibnya memang sempat digantung oleh manajemen Maung Bandung, hingga akhirnya didepak.

Meski demikian, Michael Essien ternyata menyimpan banyak kenangan manis selama kariernya di Indonesia. Salah satu yang menyenangkan ialah kala dia bersama Persib melakoni perjalanan selama 24 jam hanya untuk memainkan pertandingan liga.

Michael Essien berangsur membaik. Dia kini sudah bisa mengikuti mini game dalam latihan Persib Bandung jelang Liga 1.

“Saya pernah ke beberapa tempat seperti Indonesia, dan kami pergi ke desa ini untuk bermain game dan kami butuh waktu 24 jam untuk sampai ke sana, padahal itu negara yang sama,” kata Michael Essien di channel YouTube resmi Nordsjaelland.

“Tapi itu menyenangkan, Anda memiliki pengalaman untuk melihat hal-hal lain dan bagaimana orang yang berbeda menjalani hidup mereka,” sambung Essien.

Legenda Ghana itu menyebut kalau dalam perjalanan tandang itu nyaris semua transportasi ditumpangi. Lelah memang, tapi menurutnya semua itu terbayar oleh banyaknya pemandangan indah.

“Perjalanan ke desa itu benar-benar jauh. Kami naik bus, kereta api, dan pesawat terbang, dan kami beruntung karena kami menempuh perjalanan tiga hari sebelumnya jadi setelah kami tiba, kami istirahat dan kemudian berlatih untuk pertandingan. Itu adalah pengalaman yang menyenangkan,” tutup Michael Essien.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More