Michael Laudrup Enggan Latih Timnas Denmark

Michael Laudrup digadang-gadang sebagai kandidat terkuat pelatih timnas Denmark. Meski demikian, harapan Denmark dipastikan pupus karena Laudrup sudah menolak tawaran melatih negaranya.

Denmark saat ini sedang mencari pelatih baru menyusul mundurnya Morten Olsen pascakegagalan lolos dari babak play-off Piala Eropa 2016 usai dikalahkan Swedia. Itu juga menandai berakhirnya 15 tahun era kepelatihan Olsen di Tim Dinamit.

Kini, beberapa nama sudah muncul ke publik untuk menjadi pengganti Olsen. Salah satunya adalah Laudrup yang pernah tenar sebagai penyerang timnas Denmark dan berjasa membawa negara itu menjadi Piala Eropa 1992.

Kebetulan Laudrup sendiri tengah mengganggur usai meninggalkan klub Qatar, Lekhwiya, pada bulan Juni lalu.

Tapi harapan Denmark bertepuk sebelah tangan karena Laudrup tak bisa menerima tawaran yang datang dari Federasi Sepakbola Denmark, DBU terkait adanya persoalan pribadi yang tak bisa ditinggalkannya.

“Michael telah menghentikan diskusi karena dia berpikir posisi pelatih bukanlah posisi yang tepat untuknya sekarang,” ujar Bretton-Meyer seperti dikutip Sky Sports.

“Dia punya alasan pribadi,” sambungnya.

Laudrup punya 104 caps dan total 37 gol untuk Denmark sejak debutnya pada tahun 1982 hingga pensiun pada tahun 1998. Setelah gantung sepatu, Laudrup sempat menjadi asisten pelatih Denmark pada 2000–2002 dan setelah itu berpengalaman melatih Getafe, Real Mallorca, Swansea City, dan beberapa klub lain.

Comments
Loading...