Michael Oliver Masih Trauma Kejadian di Laga Madrid vs Juventus

Football5star.com, Indonesia – Wasit asal Inggris, Michael Oliver, sempat menjadi buah bibir saat memimpin laga Real Madrid vs Juventus di perempat final Liga Champions musim lalu. Ketika itu, keputusan kontroversialnya membuat kiper Juve, Gianluigi Buffon, murka dengan melakukan protes keras di hadapannya.

Hampir setahun berlalu, kejadian itu sepertinya masih menghantui Oliver. Itu setidaknya diungkapkan oleh pelatih Galatasaray, Fatih Terim. Menurutnya, sang pengadil masih trauma dengan laga yag berlangsung di Santiago Bernabeu tersebut.

Tidak tegasnya Michael Oliver dalam membuat keputusan pada laga Galatasaray vs Porto di Liga Champions tengah pekan lalu melatar belakangi anggapan eks pelatih AC Milan tersebut.

Fatih Terim
fanatik.com.fr

“Semua orang bilang satu pelanggaran terhadap Aziz itu seharusnya penalti, tapi Oliver membuat keputusan yang lebih selektif soal penalti sekarang usai kejadian di laga Juventus melawan Madrid musim lalu,” ujar Terim seperti dilansir Calcio Mercato, Jumat (5/10/2018).

“Kejadian itu berdampak trauma psikologis pada dirinya karena saat itu ia membuat keputusan yang salah dan merubah persaingan di Liga Champions. Saya pikir petinggi UEFA sekarang harus berbuat sesuatu sekali pun saya tidak berharap terlalu banyak,” ia menambahkan.

Akibat keputusan kontroversial Oliver musim lalu, Juventus harus tersingkir secara dramatis dari LIga Champions. Tiga gol yang dicetak anak asuh Massimiliano Allegri menjadi sia-sia usai Cristiano Ronaldo mencetak gol melalui eksekusi penalti di menit terakhir.

Comments
Loading...