Michael Owen: Arsenal dan Chelsea Melaju ke Final Liga Europa

Football5star.com, Indonesia – Duel sesama tim Inggris sepertinya tidak hanya terjadi di final Liga Champions saja. Mantan pemain Liverpool dan Manchester United, Michael Owen, memprediksi bahwa final Liga Europa musim ini juga akan mempertemukan dua klub asal London, Arsenal dan Chelsea.

Prediksi Michael Owen ini bisa saja menjadi kenyataan. Apalagi ia sebelumnya dengan jitu memprediksi Liverpool akan menghadapi Tottenham Hotspur di final Liga Champions.

Chelsea membukukan 16 laga tak terkalahkan pada ajang Liga Europa dengan hasil imbang lawan Eintracht Frankfurt.
standard.co.uk

Peluang terjadinya duel sesama tim Inggris di final kasta kedua turnamen Eropa ini sangat terbuka. The Gunners mengantongi kemenangan 3-1 di leg pertama atas Valencia, sedangkan The Blues bermain imbang 1-1 saat tandang ke Eintracht Frankfurt.

“Arsenal makin berkembang di semua 27 keikutsertaan mereka di Eropa. Saat ini mereka punya tabungan kemenangan 3-1, tapi saya tetap khawatir dengan mereka karena harus tandang ke Mestalla. Tapi mereka punya Unai Emery yang punya rekor bagus di Liga Europa,” ujar Owen kepada Bet Victor, Kamis (9/5/2019).

Arsenal vs Valencia - Liga Europa - @EuropaLeague
@EuropaLeague

“Lalu ada Chelsea yang tidak pernah kalah di laga kandang melawan klub asal Jerman, tapi harus digaris bawahi Frankfurt selalu cetak gol di enam laga tandang terakhir. Tapi saya tetap yakin The Blues mencapai final kali ini,” imbuhnya.

Jika pada akhirnya dua klub tersebut menembus final, ini akan jadi pertama kalinya final Liga Europa mempertemukan dua klub asal Inggris. Dan untuk pertama kalinya pula Liga Champions dan Liga Europa menyakikan final sesama tim Inggris di musim yang sama.

Comments
Loading...