Michael Owen Prediksi Harry Kane akan Absen di Euro 2020

Football5star.com, Indonesia – Cedera hamstring yang dialami Harry Kane membuat mantan striker Inggris, Michael Owen, ragu dia bisa pulih tepat waktu. Ia bahkan memprediksi jika bomber Tottenham Hotspur akan absen di Euro 2020 mendatang.

Harry Kane mengalami cedera saat menghadapi Southampton beberapa waktu lalu. Ia harus menepi selama empat bulan lamanya.

Bagi Michael Owen yang pernah mengalami nasib serupa, ia tidak yakin Kane bisa pulih pada April mendatang. Menurutnya, cedera tersebut sangat berbahaya.

Harry Kane - AC Milan - Krzysztof Piatek - Tottenham Hotspur - Sports Illustrated
Sports Illustrated

“Saya benar-benar gugup untuk mengatakan apa yang dia rasakan dan membandingkan cedera saya dengan cederanya. Ini berbahaya karena saya tidak tahu persis. Saya pernah membaca bahwa dia mengalami cedera hamstring di tendon,” ujar Owen seperti dikutip Football5star dari Daily Mail, Sabtu (18/1/2020).

“Jika itu masalahnya, tidak ada kemungkinan dia akan kembali pada bulan April. Saya membutuhkan waktu enam bulan dan saya merasa tidak enak untuk kembali. Itu selalu terasa seperti akan menyakitkan lagi,” ujarnya lagi.

Kendati demikian, ia menegaskan bahwa cedera tersebut tidak akan berpengaruh buruk pada performa Kane nantinya. “Jika sembuh nanti dia tidak akan kehilangan kecepatannya karena ini bukan cedera otot yang mempengaruhi permainan seseorang,” tegasnya.

“Namun ini bukan cedera yang bisa sembuh dalam waktu singkat. Waktu tiga, empat, atau lima bulan tidak akan cukup. Saya butuh enam bulan total untuk bisa bermain lagi. Artinya, jika Kane merasakan hal yang sama, dia harus melupakan Euro tahun ini,” tutup Michael Owen.