Michael Owen Sindir Klub-Klub Besar Soal Laga Ulang di Piala FA

Football5Star.com, Indonesia – Perdebatan soal laga ulang pada ajang Piala FA terus bergulir di Inggris. Sejumlah manajer klub besar, di antaranya Juergen Klopp dan Pep Guardiola, terang-terangan meminta hal itu ditiadakan. Menanggapi hal tersebut, Michael Owen, eks striker timnas Inggris, menilai klub-klub besar itu terlalu egois.

Michael Owen mengingatkan, laga ulang punya arti besar bagi sebuah klub kecil di divisi bawah. Dapat bermain dua kali melawan klub besar dari Premier League mendatangkan keuntungan bagi mereka. Terutama dalam hal finansial yang sangat krusial.

“Saya tak dapat mempercayai debat soal laga ulang Piala FA. Hal itu vital bagi keberadaan klub-klub kecil di negeri ini. Kenapa kita terus mengabaikan klub-klub ini? Jika sebuah tim merasa punya terlalu banyak laga untuk pemain-pemain tertentu, lakukanlah rotasi. Mudah saja,” ucap Michael Owen seperti dikutip Football5Star.com dari akun Twitter-nya.

Shrewsbury Town memaksa Liverpool menjalani laga ulang pada Babak IV Piala FA.
thetimes.co.uk

Pandangan Owen sejalan dengan Jonathan Walters, eks striker timnas Irlandia. Menurut dia, pendapatan dari laga ulang Piala FA akan sangat penting bagi kelangsungan hidup klub-klub kecil.

“Laga replay Piala FA dapat menolong klub-klub divisi bawah untuk bertahan setahun lagi, termasuk pekerjaan-pekerjaan yang ada di sana!” ujar dia di akun Twitter-nya.

Soal jadwal padat, pria yang sempat memperkuat Stoke City dan Burnley itu menilainya sebagai konsekuensi yang harus dihadapi klub-klub besar. Klub-klub itu, kata dia, seharusnya menyiasati hal itu dengan perencanaan matang.

Ucapan Michael Owen dan Jonathan Walters diakui manajer Shrewsbury Town, Sam Ricketts. Setelah memastikan laga ulang babak IV melawan Liverpool, dia mengatakan, laga ulang akan membuat klub mampu membeli peralatan analisis video dan memperbaiki drainase lapangan mereka.

Perdebatan soal laga ulang pada ajang Piala FA yang membuat Michael Owen muak merebak setelah Juergen Klopp memastikan tim utama Liverpool tak akan turun pada laga ulang melawan Shrewsbury Town. Bukan hanya itu, dia juga akan absen karena laga tersebut berlangsung saat winter break.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More