Owen Soroti Regenerasi Pemain Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Arsenal dan Manchester United meraih hasil berbeda pada lanjutan Liga Europa, Jumat (4/10) pagi. The Gunners menang 4-0 atas Standar Liege, sementara United bermain imbang dengan AZ Alkmaar.

Kondisi ini pun mengundang komentar dari mantan penyerang Manchester United, Michael Owen. Menurutnya, regenerasi pemain muda Setan Merah sangat mengkhawatirkan. Berbeda dengan Arsenal yang memainkan mayoritas pemain muda saat kalahkan Liege.

“Aku bisa melihat apa yang ingin disampaikan oleh Arsenal dan setiap pemain terlihat padu. Anda lihat sendiri lini tengah mereka, terlihat sangat terstruktur rapi. Sangat berimbang. Soal ini, mereka lebih baik dibandingkan United,” ucap Owen, dikutip dari Mirror.

Arsenal - Unai Emery - uefa. com
uefa.com

Kemenangan atas Liege membuat Arsenal kini memuncaki klasemen Grup F dengan enam poin. Sementara Manchester United turun ke peringkat kedua Grup L, mengantongi poin sama dengan Partizan Belgrade.

“Aku melihat, di Manchester United hanya ada Mason Greenwood yang benar-benar punya potensi. Selebihnya, tanpa mengurangi rasa hormat, masih belum tahu harus melakukan apa. Mungkin karena belum diberi kesempatan main yang lebih banyak,” katanya melanjutkan.

Arsenal menurunkan sejumlah pemain muda seperti Gabriel Martinelli (18), Joe Willock (20). dan Reiss Nelson (19). Nama pertama bahkan turut andil mencetak dua dari empat gol timnya. Sementara United andalkan Mason Greenwood (18), Angel Gomes (19), dan Brandon Williams (19).

Bagi Manchester United, hasil imbang dari kandang AZ Alkmaar menambah rentetan tanpa kemenangan tandang dalam 10 pertandingan terakhir. Rekor terpanjang yang pernah dicatat oleh tim berjuluk Setan Merah tersebut.