Michael Zorc Cemaskan Publisitas Berlebihan Wonderkid Dortmund

Football5Star.com, Indonesia – Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc, tengah diliputi kecemasan. Hal itu disebabkan oleh perkembangan wonderkid Dortmund, Youssoufa Moukoko, yang baru saja diikat kontrak oleh Nike.

Dalam pandangan Michael Zorc, kontrak dengan Nike tersebut menunjukkanadanya publisitas berlebihan terhadap Youssoufa Moukoko. Dia khawatir, hal tersebut tak akan bagus bagi wonderkid Dortmund yang baru berumur 14 tahun itu.

“Satu atau beberapa media sepertinya ingin dia secara reguler menjadi headline. Saya kira itu tidak baik bagi dia,” ujar Michael Zorc seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Youssoufa Moukoko yang disebut wonderkid Dortmund tengah membuat cemas Michael Zorc.
squawka.com

Pria yang juga legenda klub berjuluk Die Schwarzgelben tersebut mengakui tak punya kuasa soal pendekatan perusahaan apparel terhadap Youssoufa Moukoko. Namun, dia menilai seharusnya ada pertimbangan khusus mengingat umur sang pemain yang masih belia.

Menurut Bild, Youssoufa Moukoko dikontrak dengan nilai 1 juta euro akan tampil dalam iklan terbaru Nike. Dalam iklan itu, dia akan berkolaborasi dengan beberapa bintang Jerman. Di antaranya Mario Goetze dan Kai Havertz, dan Julian Brandt.

Michael Zorc meminta media-media tak terlalu berlebihan memberitakan wonderkid Dortmund itu dan menekan manajemen klub agar segera memberikan kontrak profesional. “Dia talenta luar biasa. Dia mencetak sepanjang waktu. Kami secara hukum terikat soal kapan dia dapat berlaga di kancah profesional,” terang pria berumur 56 tahun itu.

Youssoufa Moukoko mulai menjadi buah bibir pada dua tahun silam. Selain oleh kehebatannya hingga dianggap sebagai wonderkid Dortmund dan Jerman, dia juga sempat digunjingkan karena dugaan pemalsuan umur.

Saat ini, meskipun baru berumur 14 tahun, Youssoufa Moukoko membela tim U-17 Dortmund. Dalam 21 laga yang telah dilakoni sepanjang musim ini, dia telah menjejalkan 36 gol. Sebuah catatan impresif yang membuat dia kian diyakini sebagai wonderkid Dortmund.

Comments
Loading...