Zorc Tegaskan Tak Ada Anak Emas di Dortmund

Football5star.com, Indonesia – Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc, menegaskan tidak ada yang boleh merasa paling hebat di klub. Dirinya tidak akan segan menghukum siapa pun yang membangkang.

Pernyataan tersebut berkaca pada pengalaman yang terjadi pada Pierre-Emerick Aubameyang dan Ousmane Dembele. Kedua pemain tersebut sempat berulah sebelum diberi sanksi dan pada akhirnya dilepas ke klub lain.

Borussia Dortmund dan Arsenal dikabarkan telah menyepakati harga Pierre-Emerick Aubameyang.
standard.co.uk

Zorc mengatakan kedisiplinan merupakan prinsip yang ia junjung tinggi di Dortmund. Tujuannya adalah untuk menciptakan sinergi di antara seluruh elemen klub seperti pemain, pelatih, hingga jajaran staf sekalipun.

“Kami punya standar yang jelas soal kelakuan baik di sini dan kami memang berniat akan terus berpegang teguh. Dengan begitu, tidak ada lagi yang bisa melakukan pemberontakan,” kata Zorc seperti dikutip dari Bild.

“Pesannya jelas yakni untuk tidak mengulangi kejadian-kejadian seperti di masa lalu. Untuk para fans yang tidak mengerti, tensi semacam ini memang sangat bisa memecahbelah kita, terutama pada momen sulit,” lanjutnya.

Dortmund sudah melakukan persiapan matang jelang Bundesliga musim 2018/19. Marco Reus dkk menjalani serangkaian pertandingan pramusim dan juga negosiasi perekrutan pemain untuk memperkokoh skuat mereka.

Pemain yang paling anyar datang ke Dortmund adalah Axel Witsel. Gelandang asal Belgia tersebut didatangkan dari klub asal China, Tianjin Quanjin dengan banderol sebesar 20 juta euro untuk durasi kontrak selama empat musim.

Comments
Loading...