Michail Antonio Anggap Eriksen Nyawa Spurs

Football5Star.com, Indonesia – Berbicara tentang Tottenham Hotspur saat ini, rasanya tidak mungkin tanpa menyebut Harry Kane dan Dele Alli. Oleh banyak orang, keduanya adalah pemain utama The Lilywhites. Namun, bagi winger West Ham United, Michail Antonio, ada pemain lain yang punya peran lebih krusial. Dialah Christian Eriksen.

Dalam wawancara dengan London Evening Standard, Jumat (22/9/2017), Antonio mengungkapkan kekagumannya terhadap Eriksen. Dia menilai pemain asal Denmark itulah nyawa The Lilywhites.

“Aku telah merasakan berlatih dengan Harry Kane dan Dale Alli di timnas Inggris. Aku tahu persis seberapa hebat mereka,” ungkap Antonio. “Namun, bagiku, Christian Eriksen adalah sang playmaker. Dialah penghubung antara pertahanan dan penyerangan. Dia juga orang yang melepaskan banyak assist dan tiba-tiba muncul di depan guna mencetak beberapa gol.”

Ucapan Antonio mempertegas penilaian sang manajer, Slaven Bilic. Di mata manajer West Ham tersebut, playmaker berumur 25 tahun itu memang sangat berbahaya. Dia menyebutnya sebagai unsung hero di Tottenham.

Penilaian Antonio dan Bilic terhadap Eriksen tak mengada-ada. Musim lalu, mantan penggawa Ajax Amsterdam tersebut tercatat sebagai pencetak assist terbanyak di Spurs. Di Premier League saja, dia membuat 15 assist. Itu delapan assist lebih banyak dari yang dibuat Kane dan Alli. Adapun soal kesuburan, Eriksen ada di posisi ke-4 dengan mengoleksi delapan gol.

Musim ini, dalam lima laga yang telah dilakoni bersama The Lilywhites, Eriksen telah membuat dua assist dan satu gol. Itu menjadikan dia sebagai pemain dengan kontribusi terbanyak terhadap gol Spurs di Premier League.

Malam nanti, West Ham akan bertemu Tottenham di Stadion London, markas baru The Hammers. Sudah barang tentu, Antonio dan Bilic berharap sang playmaker lawan bisa dimatikan sehingga mereka bisa menang seperti musim lalu.

Comments
Loading...