Michel Platini Sebut Dirinya Bisa Saja Bermain Bersama Maradona di Napoli

Football5Star.com, Indonesia – Legenda Juventus, Michel Platini, mengungkapkan bahwa dirinya diincar oleh Napoli saat Diego Maradona bermain di sana. Platini juga berbicara pengalamannya saat bertemu dan bermain melawan Maradona.

Platini bermain di Juventus sejak 1982-1987 sementara Maradona datang dari Barcelona ke Napoli pada 1984. Platini memutuskan pensiun di akhir musim 1986-87. Musim di mana Maradona membawa Napoli Scudetto untuk pertama kalinya.

“Kami bertemu di Buenos Aires untuk pertama kalinya, pada bulan Juni 1979. Laga tak terlupakan, Argentina melawan Rest of the Worid. Pelatih kami adalah Enzo Bearzot, ada (Paolo) Rossi, (Marco) Tardelli, (Zibi) Bonier, pemenang Piala Dunia 1978 Argentina adalah lawan kami, Diego masih sangat muda,” ucap Platini seperti dilansir Football5Star.com dari La Gazetta dello Sport.

IBTimes

Platini menyebut bahwa sebelum Maradona datang ke Napoli, tim asal Naples itu memang sedang membangung skuad hebat dan sudah menyamai level Juventus.

“Saat dia tiba, Napoli berada di level yang sama dengan Juventus untuk pertama kalinya. Itu tidak mungkin sebelumnya. Diego adalah fenomena tetapi mereka telah membangun tim penting di sekelilingnya. Giordano, Careca, dan yang lainnya,” kata Platini.

Mantan presiden UEFA itu melanjutkan, “Diego memiliki segalanya, semua pemain untuk menjadi juara, kaki kiri yang luar biasa. Kecepatan yang belum pernah saya miliki. Anda tidak akan menjadi Maradona jika Anda tidak memiliki kemampuan ini. Dia adalah seorang penyerang, penyerang pendukung, saya lebih merupakan seorang gelandang, kami berbeda.”

Bisa Saja Bermain Bersama

Platini percaya bahwa dirinya bisa saja bermain bersama Maradona dan dirinya tak mau membuat perbandingan, walaupun mengakui idolanya adalah Johan Cruyff.

t13.cl

“Jangan menanyakan saya untuk membuat perbandingan, tidak masuk akal, dalam kehidupan dan sepak bola. Tapi idola saya adalah Johany Cruyff,” ujar mantan pemain Saint-Etienne itu.

Michel Platini melanjutkan, “Saya tidak tahu (apakah Agnelli ingin membawa Maradona ke Juve). Saya tahu bahwa Dal Cine mencoba membawa saya ke Napoli. (Jika saya bermain dengannya) Saya akan membiarkan dia memakai jersey nomor 10, saya mungkin akan memilih nomor 20 yang bernilai ganda.”

Diego MaradonaJuventusMichel PlatiniNapoli