Michel Platini Senang Serie A Lebih Kompetitif Musim Ini

Football5star.com, Indonesia – Legenda sepak bola Eropa, Michel Platini, memuji persaingan di Serie A musim ini. Menurut mantan Presiden UEFA tersebut, kini Serie A lebih kompetitif dibandingkan enam musim sebelumnya. Seperti diketahui, Juventus berhasil menjuarai liga selama enam musim terakhir. Si Nyonya Tua sukses merengkuh scudetto sejak 2012.

Musim ini, klub yang pernah dibela Platini tersebut mendapatkan perlawanan lebih ketat dari para pesaingnya. Paulo Dybala dkk menempati peringkat kedua klasemen, di bawah Napoli dengan koleksi poin sama yakni 18 poin.

Hanya kedua tim tersebut yang masih memegang raihan sempurna hingga pekan keenam. Juve dan Napoli berhasil menyapu bersih enam pertandingan dengan kemenangan.

“Level kompetisi di Serie A kini meningkat. Juventus tidak lagi sedominan musim-musim sebelumnya. Inter dan Milan melakukan perombakan besar di bursa transfer. Kemudian jangan lupakan Roma,” ungkap Platini.

Jika Inter, Roma, dan Milan berhasil menang di pertandingan keenam, maka selisih poin antara pemuncak klasemen hingga peringkat kelima, tidak akan lebih dari tiga poin. Artinya, kelima tim masih berpeluang untuk saling menyalip perolehan poin masing-masing.

Platini pernah berkarier di Serie A ketika masih menjadi pemain. Pria asal Prancis tersebut membela Juventus selama lima musim. Dalam kurun waktu tersebut, ia berhasil mempersembahkan berbagai gelar untuk Bianconeri. Ia menjadi bagian saat Juve memenangi liga di musim 1983-84 dan 1985-86. Platini sukses membawa trofi Liga Champions pertama bagi sejarah klub di musim 1984-85.

Comments
Loading...