Batshuayi Buka Peluang Hengkang dari Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Striker Chelsea, Michy Batshuayi, menurut laporan The Sun, berpotensi hengkang dari Stamford Bridge di bursa transfer musim dingin 2018.

Pemain berusia 24 tahun tersebut bergabung dengan The Blues pada musim panas 2016. Dia dibeli dari Olympique Marseille seharga 32 juta pounds.

Akan tetapi, Batshuayi lebih sering menghabiskan waktu di kursi cadangan atau tampil sebagai pengganti. Sepanjang musim 2016-17, striker timnas Belgia tersebut hanya tampil sebanyak 29 gol dengan koleksi 11 gol dan tiga assist dalam berbagai ajang.

Tak puas dengan porsi bermainnya, Michy Batshuayi sempat digosipkan membuka kans untuk pindah ke klub lain di bursa transfer lalu. Namun, dia mengurungkan niatan tersebut dan memilih bertahan di Stamford Bridge.

Harapan menjadi striker utama pun membumbung tinggi. Pasalnya, Diego Costa tak masuk rencana skuat utama Chelsea setelah terlibat ketegangan dengan manajer Antonio Conte dan akhirnya dijual ke Atletico Madrid.

Nahasnya, Batshuayi kembali menjadi opsi kedua Conte. Itu terjadi setelah Alvaro Morata direkrut dari Real Madrid dengan mahar 58 juta pounds atau menjadi transfer termahal dalam sejarah The Blues.

Pada musim ini, Michy Batshuayi baru tampil dalam 15 laga dengan torehan sembilan gol dan satu assist dalam semua kompetisi. Kendati demikian, mantan striker Standard Liege tersebut kembali berpikir untuk hengkang.

Salah satu alasannya adalah agar mendapat jatah bermain reguler. Itu memperbesar kans dia untuk dilirik oleh pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez jelang Piala Dunia 2018.

The Blues kemungkinan besar bakal meminjamkan Batshuayi pada Januari 2018. Disinyalir, Newcastle United tertarik untuk mendapatkan servis pemain keturunan Republik Kongo itu.

Comments
Loading...