Middlesbrough Tunjuk Mantan Pilar Timnas Inggris sebagai Manajer

Football5star.com, IndonesiaMiddlesbrough akan menunjukan mantan pemain bertahan timnas Inggris, Jonathan Woodgatesebagai manajer. Woodgate diproyeksikan menggantikan Tony Pulis yang mengundurkan diri pada bulan Mei lalu.

Jonathan Woodgate, berusia 39 tahun, sempat menjadi bagian staf pelatih saat di bawah kendali Tony Pulis. Ini akan menjadi yang pertama kalinya bagi Woodgate menjalani karier sebagai manajer. Selain Woodgate, The Boro julukan Middlesbrough, juga menunjuk Steve Round sebagai asisten manajer yang sebelumnya sempat menjadi asisten manajer dari Steve McClaren.

mfc.co.uk

Sebelumnya, Pulis meninggalkan The Boro setelah gagal mencapai babak play-off untuk lolos ke Liga Inggris. Saat itu, meski Pulis mengundurkan diri, Woodgate tetap berada di staf pelatih.

Woodgate semasa karier sepak bola, dikenal sebagai pemain bertahan. Ia sempat bermain untuk Leeds United, Newcastle, Tottenham, Real Madrid, dan juga Middlesbrough. Woodgate sempat membantu The Boro promosi ke Liga Inggris pada musim 2015-16. Selama memperkuat The Boro, Woodgate bermain sebanyak 112 pertandingan di seluruh kompetisi.

Woodgate dikabarkan juga memiliki kedekatan personal dengan pemilik The Boro, Steve Gibson, yang memiliki tren mengangkat mantan pemain Middlesbrough menjadi manajer seperti Gareth Southgate dan Aitor Karanka.

Jonathan Woodgate, kelahiran tahun 1980, sempat memperkuat timnas Inggris sebanyak 8 pertandingan. Namun, karier Jonathan Woodgate tidak berjalan baik. Ia kerap dilanda cedera sebelum memutuskan pensiun pada tahun 2016.

Comments
Loading...