Mignolet Harusnya Diusir dari Lapangan

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Stoke City, Mark Hughes, tampak kecewa dengan keputusan wasit Martin Atkinson yang hanya memberi Simon Mignolet kartu kuning. Menurutnya, kiper Liverpool itu harusnya diusir dari lapangan karena melanggar Mame Biram Diouf di luar kotak penalti.

Manajer asal Wales ini mengklaim bahwa Mignolet adalah orang terakhir ketika Diouf memiliki peluang besar mencetak gol. Sehingga penjaga gawang asal Belgia itu pantas mendapat kartu merah, terlebih pelanggaran terjadi tepat di luar area kiper.

“Itu jelas peluang kami mencetak gol. Diouf berhasil melewati bek Liverpool dan hanya ada Mignolet di belakangnya. Sesuai peraturan yang ada itu harusnya kartu merah. Tapi wasit justru hanya memberinya kartu kuning dan itu keputusan yang buruk,” imbuh Hughes pada BBC, Kamis (30/11/2017).

zimbio.com

Mantan pelatih Manchester City ini pun menambahkan bahwa Stoke bisa saja membalikkan keadaan jika wasit memimpin laga dengan tepat. Kendati demikian, ia juga mengakui keunggulan The Reds yang berhasil memenangkan pertarungan di lini tengah.

“Kami mencoba memperbaiki keadaan dan mengambil resiko dengan bermain menyerang. Tapi upaya kami selalu gagal karena lini tengah mereka sangat disiplin. Secara keseluruhan, saya kecewa meskipun kami mampu bangkit di pertengahan babak kedua,” ujarnya.

The Potters sempat memiliki peluang emas jelang akhir pertandingan. Namun, tiga kali upaya beruntun yang didapat Diouf dan Peter Crouch masih gagal mereka manfaatkan.

 

LiverpoolMark HughesSimon MignoletStoke CityStoke City vs Liverpool