Mihajlovic Apresiasi Kontribusi Niang Dalam Pertahanan

Pada laga menghadapi Juventus pada Minggu (22/11) dini hari lalu, pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic, melakukan beberapa perubahan dalam susunan starting XI.

Turun dengan formasi 4-3-3, Mihajlovic menempatkan penyerang M’Baye Niang bersama dengan Carlos Bacca dan Alessio Cerci.

Hal ini tampaknya dilakukan Mihajlovic untuk mencuri kesempatan dalam melakukan serangan balik. Seperti diketahui, Niang memiliki kecepatan di atas rata-rata.

Akan tetapi, nyatanya Niang justru lebih banyak turun membantu pertahanan. Meski bermain baik, Mihajlovic meminta striker asal Prancis ini untuk lebih meningkatkan ketajamannya.

“Niang tampil baik saat bertahan, tetapi dia adalah seorang striker dan harus banyak ambil bagian dalam serangan. Ini adalah laga kedua yang dia jalani dalam lima bulan terakhir, jadi kebugaran fisiknya masih perlu diperbaiki dan itu akan membuatnya lebih tajam,” sebut Mihajlovic.

“Saya meminta kepada para winger untuk lebih berkorban untuk tim, jadi mereka perlu lebih fit dan tajam, sehingga mereka bisa lebih efektif saat mendapatkan peluang di depan gawang,” lanjutnya.

Milan takluk 0-1 dari Juventus pada Giornata ke-13 ini. Sebuah gol indah yang dicetak Paulo Dyabala membuat rangkaian lima laga tak terkalahkan yang ditorehkan Milan berakhir di Juventus Arena.

Berkat hasil ini, Milan akhirnya tersalip Juventus yang kini menempati posisi ke-6 klasemen sementara Serie A dengan torehan 21.

AC MilanJuventus vs AC MilanM'Baye Niangserie aSinisa Mihajlovic