Mihajlovic Berharap Belotti Tidak Tinggalkan Torino

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Torino, Sinisa Mihajlovic, berharap Andrea Belotti tidak pindah. Meskipun demikian, dia mengaku tak bisa menahannya bila banjir uang menghampiri mereka.

Striker berusia 23 tahun ini menjadi incaran banyak klub elite Eropa, di antaranya AC Milan, Manchester United dan Chelsea. Torino memagarinya dengan klausul pelepasan senilai 100 juta euro (sekitar Rp 1,522 triliun), yang hanya berlaku untuk klub asing.

Sebenarnya klub tak memiliki niat menjual Belotti. Mihajlovic pun sepakat karena dia ingin mempertahankan pemain andalannya tersebut.

“Akankah dia bertahan? Saya berharap demikian, begitu juga dengan presiden Urbano Cairo, yang tak berpikir menjualnya,” ujar Mihajlovic kepada Gazetta dello Sport.

“Makanya ada klausul pelepasan 100 juta euro. Jika ada yang membayarnya maka banjir uang akan datang dan kemudian kami harus mengubah cara bermain. Ini bukan hanya tentang pengganti Belotti, tetapi lebih buruk dari itu. Sulit menemukan yang lain, yang mendorong rekan-rekannya maju dan mencetak 26 gol.”

Belotti, yang dibeli dari Palermo pada Agustus 2015, tampil sangat impresif pada musim lalu. Dia menjadi top scorer klub dengan torehan total 28 gol (26 Serie A dan 2 Coppa Italia) dan membuat delapan assist dari 38 penampilannya di semua kompetisi.

Dengan torehan 26 gol di Serie A, Belotti menempati peringkat ketiga daftar top scorer Serie A. Dia kalah bersaing dengan penyerang AS Roma, Edin Dzeko (29 gol), serta penyerang Napoli, Dries Mertens (28 gol).

Comments
Loading...