Mihajlovic: Bologna Bertahan di Serie A adalah Keajaiban

Football5star.com, Indonesia – Bologna berhasil lolos dari jeratan degradasi segelah memastikan hasil imbang ketika menghadapi Lazio, Selasa (21/5). Hasil ini membuat pelatih tim, Sinisa Mihajlovic, merasa bangga seakan tidak percaya anak asuhnya bisa melakukan misi mustahil seperti ini.

Sebelum pertandingan dimulai, Bologna masih berada di dalam bayang-bayang ancaman degradasi. Koleksi 40 poin mereka masih bisa dikejar oleh Genoa yang menempati peringkat ke-18. Namun, tiga gol masing-masing dari Andrea Poli (50’), Mattia Destro (51’), dan Riccardo Orsolini (63’) sukses menyelamatkan I Rossoblu musim ini.

Mihajlovic mengaku tidak pernah terpikir bisa memastikan bertahan dengan cara dramatis. Bologna sempat tertinggal lewat gol Joaquin Correira pada menit ke-13. Namun, mereka bangkit dan hampir meraih kemenangan seandaina Sergei Milinkovic-Savic tidak mencetak gol penyama kedudukan.

“Sebelumnya, tidak ada yang percaya aku bisa bertahan di Serie A. Sangat sedikit orang yang punya anggapan seperti itu. Aku melihat tim ini punya kualitas dan karakter kuat. Semakin hari, aku semakin yakin terhadap kemampuan para pemain,” ucap Mihajlovic seperti dikutip dari Football Italia.

“Aku rasa ini adalah salah satu bentuk keajaiban. Aku ingin berterima kasih kepada seluruh pemain dan staf. Kami memang pantas meraih hasil seperti ini. Sepanjang musim, kami telah melewati banyak momen sulit. Tetapi kami percaya bisa melewatinya,” katanya melanjutkan.

Dengan demikian, apa pun hasil pada laga pamungkas melawan Napoli akhir pekan nanti, tidak akan berpengaruh apa pun. Persaingan lolos dari ancaman degradasi kini menjadi urusan Fiorentina, Udinese, Empoli, dan Genoa.

Comments
Loading...