Mihajlovic Jadi Favorit Pelatih Zenit Jika Mancini Tangani Timnas

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Klub raksasa Liga Rusia, Zenit St Petersburg, membidik Sinisa Mihajlovic, sebagai pelatih baru. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi kemungkinan Roberto Mancini hengkang untuk menjadi pelatih tim nasional Italia.

Menurut Sky Sport Italia seperti dikutip Football5star.com, pelatih asal Serbia tersebut menjadi yang terfavorit. Bila Mancini benar-benar angkat kaki demi negaranya, mantan pemain Lazio dan Inter Milan ini akan diboyong pada awal musim depan.

Mihajlovic bukan sosok yang asing dalam dunia pelatih dan dia pasti sudah sangat paham dengan apa yang diinginkan Mancini. Pasalnya, Mihajlovic bukan hanya mantan rekan setim Mancini tetapi dia pun pernah menjadi asisten ketika Mancini melatih Inter.

Roberto Mancini

Saat ini Mihajlovic sedang menganggur setelah dipecat Torino pada Januari 2018. Dia memiliki pengalaman melatih di sejumlah klub elite Eropa dan sempat menangani timnas Serbia.

Setelah gantung sepatu pada Juli 2006, Mihajlovic membantu Mancini di Inter hingga Juni 2008. Setelah itu dia menjadi bos Bologna dari November 2008 hingga April 2009 dan berturut-turut menangani Catania, Fiorentina, timnas Serbia, Sampdoria lalu AC Milan (Juni 2015-April 2016), sebelum berlabuh di Torino (Mei 2016-Januari 2018).

Sementara itu, Mancini, yang menangani Zenit sejak Juli 2017, terikat kontrak dengan klub tersebut hingga Juni 2020. Namun, pria 53 tahun tersebut tampaknya akan menerima tugas sebagai pelatih timnas Italia di mana penunjukkannya akan diumumkan pada 20 Mei mendatang.

Comments
Loading...