Mihajlovic Ungkap Alasan Tak Pakai 4-4-2

Pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic dikritik banyak pihak akibat tak menggunakan formasi 4-4-2 di musim ini. Sejauh ini, Mihajlovic lebih senang menggunakan tiga gelandang murni di jantung permainan.

Mihajlovic pun akhirnya angkat bicara mengenai keputusannya untuk tidak menggunakan formasi tersebut. Dia menjelaskan, faktor cedera menjadi alasan utama mengapa Milan memakai 4-3-3.

Pada dua laga terakhir menghadapi Torino (18/10) dan Sassuolo (25/10), Mihajlovic menurunkan trio Giacomo Benaventura, Carlos Bacca, dan Alessio Cerci sebagai penggedor pertahanan lawan.

“Jika mereka mengatakan pada saya bahwa dengan 4-4-2 kami akan mencetak tiga gol maka saya akan langsung memainkan dua striker. Sayang kenyataannya tak semudah itu, dan juga bila saya memainkan dua penyerang lalu mengubahnya lagi maka saya berada dalam masalah,” papar Mihajlovic.

“Saat semua pemain telah pulih maka kami akan kembali menggunakan 4-4-2,” lanjutnya.

Milan saat ini tengah mengalami krisis penyerang setelah Jeremy Menez, Mario Balotelli, dan M’baye Niang dibekap cedera.

“Saya mempertimbangkan formasi 4-3-1-2 karena saya berpikir masih memiliki Menez, di mana dia bisa ditempatkan sebagai trequartista. Saya berpikir untuk mencari alternatif lain, tetapi ternyata tak menemukannya, dan saya rasa sudah tepat untuk mengganti formasi,” terang dia.

Milan bakal menghadapi Chievo pada Giornata ke-9, Kamis (29/10) nanti. Patut ditunggu apakah trio lini depan Milan bakal mampu membuktikan ketajamannya di laga ini.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More