Mijatovic: Hanya Modric yang Pantas Raih Ballon d’Or

Football5star.com, Indonesia – Predrag Mijatovic, mantan penyerang Real Madrid, menilai hanya Luka Modric yang pantas merebut Ballon d’Or tahun ini. Dalam pandangannya, kapten timnas Kroasia itu adalah yang terbaik sepanjang 2018. Atas dasar itulah dia menilai Modric paling pantas menjadi pemutus dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Sepanjang 2018, Modric berhasil membawa Madrid juara Liga Champions. Dia juga membawa timnas Kroasia menorehkan sejarah dengan lolos ke final Piala Dunia 2018.

Satu-satunya pemain yang pantas meraih Ballon d'Or tahun ini menurut Mijatovic adalah Luka Modric.
pasionfutbol.com

“Secara personal dan kolektif, dia menjalani tahun fantastis. Dia menjuarai Liga Champions dan membawa timnas Kroasia ke final Piala Dunia,” terang Mijatovic seperti dikutip Football5Star.com dari Marca. “Dia adalah yang terbaik sepanjang tahun dan saya pikir dialah yang akan jadi pemenang Ballon d’Or.”

Mijatovic menilai tak ada satu pun yang mampu menyaingi Modric pada tahun ini. “Saya tak melihat ada pemain lain yang setara Luka. Ada beberapa orang lain yang mengklaim pantas merebut Ballon d’Or. Namun, bagi saya hanya ada satu nama: Luka Modric!” lanjut pemain yang menjadi pahlawan kemenangan Madrid di final Liga Champions 1997-98.

Perdebatan soal sosok yang pantas merebut Ballon d’Or musim ini memang panas. Beberapa pihak seperti Michel Platini, Edinson Cavani, Thierry Henry, dan Laurent Blanc menilai Raphael Varane sebagai sosok yang paling pantas menjadi yang terbaik. Sementara itu, Eden Hazard menjagokan Kylian Mbappe.

Terlepas dari hal itu, Modric bisa jadi pemain yang paling optimistis merebut Ballon d’Or yang akan dimumkan pada 3 Desember mendatang. Pasalnya, dia sudah dinobatkan sebagai yang terbaik oleh UEFA dan FIFA. Sebelumnya, dia pun menjadi pemain terbaik di Piala Dunia 2018.

Comments
Loading...