Mike Dean, Wasit Kontroversial yang Berselebrasi di Tribune

Football5star.com, Indonesia – Selama ini sosok Mike Dean dikenal sebagai wasit yang kontroversial di Inggris. Tapi siapa sangka jika sejatinya dia juga berasal dari suporter sepak bola yang sangat fanatik pada klub kesayangannya.

Akan tetapi klub kesayangan Mike Dean bukan berasal dari Premier League, Divisi Championship, maupun League One. Sang pengadil yang sudah malang melintang di dunia perwasitan internasional ini justru mengidolai klub bernama Tranmere Rovers yang saat ini berlaga di League Two, atau kasta keempat Liga Inggris.

Walau klub kesayangannya itu jauh dari hiruk-pikuk kasta tertinggi, pria berkepala plontos ini tetap dengan suka cita mendukung. Hal tersebut ia buktikan ketika klub besutan Micky Mellon itu menghadapi Forest Green Rovers.

Pada laga yang berlangsung di Stadion The New Lawn itu Tranmere memang hanya meraih hasil imbang 1-1. Tapi hasil tersebut sudah cukup membuat mereka melaju ke babak final Play Off untuk promosi ke League One.

Keberhasilan ini pula yang sontak membuat sang pengadil lompat kegirangan. Sesaat setelah wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, ia bersama ratusan suporter lainnya di tribune langsung meluapkan kegembiraan. Bahkan Mike Dean terlihat sangat emosional dari suporter lainnya dengan keberhasilan klub kesayangannya tersebut.

Apa yang ditunjukkan wasit berusia 50 tahun itu di tribune suporter tentu sangat berbeda ketika dirinya ditunjuk sebagai pengadil di lapangan. Ia selama ini dikenal sebagai sosok yang kontroversial. Bahkan dirinya menjadi wasit pertama Inggris yang sudah mengeluarkan 100 kartu merah.

Comments
Loading...