Mikel Arteta: Arsenal Miliki Peluang Juara dan Main di Kompetisi Eropa

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta bersyukur anak asuhnya bisa meraih kemenangan atas Sheffield United di babak perempat final Piala FA. Menurut Arteta, kemenangan ini membuat anak asuhnya masih memiliki peluang raih gelar juara Piala FA dan bermain di kompetisi Eropa.

“Saya sangat senang. Ini adalah tempat yang sulit untuk datang dan meraih kemenangan. Kami akan bermain di Wembley. Saya sangat senang dengan kinerja para pemain,” ucap Arteta seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sports, Senin (29/6/20200).

“Ini adalah kesempatan yang bagus untuk meraih gelar juara Piala FA dan bermain di kompetisi Eropa musim depan,” tambah Mikel Arteta.

Hasil di babak perempatfinal Piala FA in tentu saja membuat Arteta gembira. Pasalnya Arsenal jalani laga Liga Inggri kurang bagus. Sebelum menang 2-0 atas Southampton, Arsenal kalah 1-2 dari Brighton dan kalah 0-3 dari Manchester City.

“Kami telah memainkan empat laga tandang setelah restart. Terima kasih Premier League untuk jadwal kami, bermain setiap tiga hari,” sindir Arteta.

Arteta pun memberikan pujian khusus kepada pemainnya, Nicolas Pepe. Menurutnya, Pepe telah menunjukkan perkembangan yang sangat bagus.

“Saya senang dengan apa yang ia tunjukkan. Dia telah membuat klik dengan tim saat ini. Saya senang melihat apa yang ia tunjukkan di lapangan, dia memberi kami kreativitas,” papar Arteta.

Pada laga babak semifinal Piala FA, Arsenal akan jumpa dengan Manchester City di Stadion Wembley. Sementara partai semifinal lainnya akan mempertemukan Manchester United kontra Chelsea.

ArsenalLiga InggrisManchester CityPiala FA