Mikel Arteta: Aubameyang Senang Bermain di Posisi Winger

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengungkapkan bahwa Pierre-Emerick Aubameyang tidak masalah bermain di posisi winger. Auba memang musim ini lebih sering bermain di posisi winger kiri.

Kakak Auba, Willy Aubameyang mengkritik Arteta lewat live Instagram karena tidak memainkan adiknya di posisi no.9. Tapi Arteta merasa Auba lebih cocok bermain di sayap untuk menyeimbangkan tim.

pierre-emerick aubameyang
Daily Mail

“Kami harus menaruh sebanyak mungkin daya gedor di tim tanpa kehilangan keseimbangan. Dia selalu mencetak gol dari posisi itu, dia telah melakukannya dalam kariernya. Kami tahu dia bisa bermain sebagai no.9, tapi keseimbangan tim lebih baik saat ini,” ucap Arteta seperti dikutip Football5Star.com dari Metro.

Saat ditanya apakah Aubameyang marah karena tidak bermain di posisi aslinya, Arteta berkata bahwa dia senang bermain di mana saja.

“Saya tidak berpikir ini soal hubungan, ini soal tipe pemain seperti apa dia. Dia adalah pemain tim. Dan Anda bisa meminta dia untuk bermain di mana saja dan dia senang untuk mengambilnya. Tentu saja dia lebih memilih untuk bermain di posisi lain sepanjang waktu, tapi dia senang dan Anda bisa melihat dia selalu berusaha di setiap pertandingan,” kata Arteta.

Menurut situs transfermarkt, Aubameyang musim ini bermain di posisi winger sebanyak 17 laga dari 32 laga di Premier League. Dan mayoritas itu terjadi saat Mikel Arteta menjadi pelatih Arsenal.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More