Mikel Arteta Bangga Pernah Bekerja Sama dengan Mesut Oezil

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, merasa sangat bangga karena sempat bekerja sama dengan mantan gelandang timnas Jerman, Mesut Oezil. Ia pun memastikan The Gunners tak akan melupakan kenangan baik bersama Oezil.

Arsenal resmi mengumumkan kepergian Oezil ke Fenerbahce pada Minggu (24/1) malam WIB. Oezil diizinkan pergi ke Turki setelah memutus kontraknya bersama The Gunners.

“Saya merasa terhormat bisa mendapat kesempatan bermain serta melatih Mesut Oezil. Visi dan kretivitas milik Oezil berhasil melahitkan banyak gol untuk Arsenal,” ujar Mikel Arteta dikutip dari laman resmi The Gunners.

Mikel Arteta - Mesut Oezil - Arsenal - The Independent
The Independent

“Tak cuma itu, Oezil juga menjadi sosok penting di balik keberhasilan kami selama beberapa tahun terakhir. Termasuk tiga gelar Piala FA. Kesuksesan itu akan menjadi bagian besar dalam sejarah kami,” sambung Arteta.

Tak cuma itu, Arteta juga turut mendoakan kesuksesan Oezil bersama Fenerbahce. “Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Oezil dan akan mendoakan kesuksesannya bersama Fenerbahce.”

Oezil berhasil memecahkan rekor pembelian termahal Arsenal ketika didatangkan dari Real Madrid pada 2013 lalu. Ketika itu, The Gunners harus mengucurkan dana sebesar 47 juta Euro.

Oezil menjadi pemain andalan Arsenal selama enam tahun setelahnya. Total, ia berhasil menyumbang 44 gol dan 77 assist dari 254 penampilan di semua kompetisi.

Namun, kisah Oezil di London Utara harus berakhir pahit. Pasalnya, ia dibekukan dari tim utama semenjak September 2020 dan sama sekali tak menjalani partai kompetitif musim ini.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More