Mikel Arteta Beri Penjelasan Soal Kondisi David Luiz

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, buka suara mengenai kondisi terbaru David Luiz selepas mengalami insiden dengan penyerang Wolves, Raul Jimenez. Menurut Arteta, saat ini Luiz berada dalam kondisi yang baik-baik saja.

Akhir pekan lalu, Luiz dan Jimenez memang sempat terlibat insiden pada partai Arsenal vs Wolves di Stadion Emirates. Insiden tersebut membuat Luiz mengalami pendarahan di bagian kepala dan Raul Jimenez harus menjalani operasi karena retak tengkorak.

“David Luiz berada dalam kondisi yang baik-baik saja. Dia memang sempat mengalami luka yang cukup mengerikan. Tapi, kami terus memantau perkembangannya dan kini dia sudah baik-baik saja,” kata Mikel Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal.

Daily Mail

Lebih lanjut, Arteta merasa yakin dengan peluang Luiz untuk tampil pada partai derbi melawan Tottenham Hotspur akhir pekan nanti. Menurut Arteta, Luiz masih harus melewati beberapa tahap sebelum mendapatkan lampu hijau.

“Saya rasa, Luiz akan bisa bermain apabila lukanya sudah benar-benar sembuh dan dia kembali nyaman menyundul bola. Seharusnya, akhir pekan nanti sudah tidak ada masalah,” kata Arteta.

Luiz bukanlah satu-satunya penggawa Arsenal yang belum tentu bermain melawan Tottenham. Arteta mengatakan bahwa saat ini Thomas Partey sedang berusaha keras untuk sembuh dari cedera agar bisa menjalani laga derbi pertamanya.

“Partey berusaha keras setiap hari agar dinyatakan fit. Tapi, dia belum melakoni sesi latihan dengan pemain-pemain lain. Jika dia bisa menjalani satu atau dua sesi pekan ini, maka saya akan memainkannya,” tutup Arteta.

ArsenalDavid LuizMikel Arteta