Mikel Arteta Belum Puas dengan Penampilan Nicolas Pepe

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengaku belum cukup puas dengan penampilan pemain termahal di skuatnya, Nicolas Pepe. Arteta pun meminta Pepe untuk bisa tampil lebih konsisten di setiap pertandingan Arsenal.

Nicolas Pepe mencetak satu dari empat gol kemenangan Arsenal atas Molde di lanjutan Liga Europa, Jumat (6/11/2020). Tidak hanya satu gol, Pepe juga memberikan assist untuk gol Joe Willock. Bagi Arteta, Pepe harus bisa menunjukkan bahwa dirinya bisa terus menunjukkan permainan terbaik sepanjang 2×45 menit bersama Arsenal.

“Setiap pertandingan, selama 2×45 menit, dia harus bisa membuat perbedaan. Dia harus bisa melakukan lebih sering lagi, lagi dan lagi,” kata Arteta seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sports.

“Hari ini dia bisa mencetak gol dan memberikan assist. Tapi dia harus bisa berbuat lebih lagi. Meski begitu, dia sudah berada di jalur yang tepat,” tambah pelatih asal Spanyol tersebut.

Pepe direkrut oleh Arsenal pada Agustus 2019. Pemain Pantai Gading tersebut dibeli dengan harga 72 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,2 triliun. Nilai ini membuat Pepe jadi pemain termahal skuat Meriam London tersebut.

Sayangnya penampilan eks pemain Lille tersebut tidak sebanding dengan harga yang dikeluarkan Arsenal. Di Liga Inggris musim ini, Pepe baru mencetak 1 gol dari 6 pertandingan.

Sedangkan di musim lalu, Pepe yang dimainkan Arteta sebanyak 42 pertandingan di semua kompetisi hanya mampu mencetak 8 gol dan 10 assist. Banyak pihak yang menyampaikan kritik terhadap penampilan Pepe.

Pepe sendiri beberapa waktu lalu mengakui soal permainannya yang belum membaik di Arsenal. “Saya berharap lebih banyak dan saya harus bekerja keras serta membuat perbedaan di setiap pertandingan.” kata Pepe beberapa waktu lalu.

ArsenalLiga EuropaMikel Arteta