Mikel Arteta Berharap Nicolas Pepe Jaga Konsistensi Performanya

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, berharap pemainnya Nicolas Pepe segera menemukan konsistensi dalam permaiannnya. Inkonsistensi dari permainan Pepe membuat dirinya jarang menjadi starter musim ini.

Pepe menjadi starter dan mencetak gol pada laga Liga Europa melawan Dundalk, (30/10/20), yang dimenangkan oleh Arsenal 3-0. Pepe selalu menjadi starter di laga Liga Europa dan Piala Liga. Namun di Premier League, dia hanya menjadi starter satu kali dari 6 laga.

Pemain asal Prancis itu merupakan pemain termahal sepanjang sejarah Arsenal dengan harga 80 juta euro. Menurut Arteta, Pepe tidak merasa tertekan karena harga besar itu.

Daily Mail

“Saya pikir dia tidak tertekan. Saya pikir dia sangat ingin melakukannya dengan baik dan menunjukkan kepada semua orang dan juga para fans bahwa dia adalah pemain yang dapat membuat perbedaan setiap pekan. Jelas, dia bukan pilihan pertama di banyak pertandingan saat ini, tetapi, sejujurnya, dia memainkan banyak momen, beberapa lebih baik dari yang lain,” ucap Arteta seperti dilansir Football5Star.com dari laman resm klub.

Arteta melanjutkan, “Ini tentang menemukan konsistensi. Bukan melalui permainan, tetapi selama pertandingan juga untuk menjadi yang paling naluriah dan untuk dapat melakukan hal yang benar dalam banyak kesempatan, di mana dia harus membuat keputusan yang tepat di lapangan.”

Pepe berhasil mencetak gol ke gawang Dundark menggunakan kaki kanannya, sesuatu hal yang sangat jarang terjadi mengingat gaya mainnya yang selalu melakukan cut inside dari sisi kanan. Arteta mengatakan bahwa dia tidak menginstruksikan Pepe untuk menggunakan kaki terlemahnya

“Itu tidak ada hubungannya dengan saya! Itu adalah aksinya dan dia mencetak gol yang luar biasa. Saya pikir di sinilah dia yakin dia bisa melakukan lebih baik dan kami harus mencoba membantunya.” kata Mikel Arteta.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More