Mikel Arteta Buka Suara Soal Tekel Horor Aubameyang

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengaku tak akan protes dengan kartu merah yang diterima Pierre-Emerick Aubameyang di partai melawan Crystal Palace, Sabtu (11/1) lalu. Menurutnya, Aubameyang memang pantas mendapat kartu merah.

Aubameyang mendapatkan hadiah kartu merah setelah memberikan sebuah tekel berbahaya kepada gelandang Crystal Palace, Max Meyer. Kartu merah tersebut pun membuat The Gunners gagal membawa pulang tiga poin dari Selhurst Park.

“Saya baru saja menonton (tekel Aubameyang). Jujur, hal tersebut terlihat cukup parah dan saya tahu dia tak memiliki niatan untuk mencederai pemain lawan,” ungkap Mikel Arteta di sesi jumpa pers selepas pertandingan.

Mikel Arteta - Pierre-Emerick Aubameyang - Arsenal - The Sun
The Sun

“Saya tentu berharap dia (Meyer) tidak mengalami cedera parah dan kami ingin meminta maaf kepadanya. Wasit telah memberikan keputusan dan kami harus menerimanya dengan lapang dada,” kata Arteta menambahkan.

Lebih lanjut, Arteta juga merasa terpukul dengan kartu merah yang diterima Aubameyang. Menurutnya, hal itu akan membuat Arsenal kehilangan kekuatan utamanya dalam beberapa pertandingan ke depan.

“Tentu saja kehilangannya menjadi sebuah pukulan yang sangat telak untuk kami semua. Auba merupakan sosok yang sangat penting untuk kami dan kami tak akan bisa memainkannya di beberapa pertandingan ke depan,” tandas Arteta.

Kartu merah yang diterima oleh Aubameyang membuatnya dipastikan akan absen di tiga pertandingan ke depan. Pemain asal Gabon itu dipastikan takkan ikut serta di partai melawan Sheffield United (18/1), Chelsea (22/1), serta Bournemouth (28/1).