Mikel Arteta Butuh Pemain Baru Lagi untuk Bisa Bawa Arsenal Juara Liga

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengungkapkan bahwa timnya membutuhkan “beberapa bursa transfer lagi” untuk bisa menjadi penantang juara Premier League. Arteta meminta para fans untuk bersabar dan ini memang butuh waktu.

Arteta sebenarnya sudah mengeluarkan beberapa uang untuk mendatangkan pemain musim panas lalu. Sebut saja Thomas Partey dan Gabriel Magalhaes yang didatangkan dengan harga yang tidak murah. Namun pelatih asal Spanyol itu menekankan bahwa dirinya membutuhkan lebih banyak waktu untuk paling tidak menjadi kandidat juara Premier League.

“Itu membutuhkan beberapa bursa transfer lagi untuk melakukan hal itu (menjadi penantang juara liga). Untuk memantapkan diri bersaing di level klub tertentu di liga ini, yang hampir membutuhkan 100 poin (untuk jadi juara), butuh waktu. Dalam sepak bola, waktu sangat berharga dan orang-orang sangat tidak sabar. ” ucap Arteta seperti dilansir Football5Star.com dari Sky Sports.

Mikel Arteta Puji Setinggi Langit Thomas Partey di Laga Lawan Rapid Vienna
Yahoo Sports

Arteta melanjutkan, “Tetapi jika Anda tidak menghormati prosesnya dan Anda meminta orang-orang tertentu untuk melakukan hal-hal tertentu ketika fondasinya tidak ada, itu adalah hal yang sangat berbahaya untuk dilakukan. Saya tahu kita semua ingin melihat Arsenal di puncak klasemen.”

Walaupun berhasil memenangkan Piala FA dan Community Shield, Arsenal musim lalu harus puas dengan hanya berada di peringkat ke-8 klasemen. Saat ini The Gunners juga belum kunjung berkembang dengan hanya berada di posisi ke-12.

“Kami harus bersiap untuk saat-saat sulit. Kami tahu itu sejak awal karena itu bukan sesuatu yang terjadi tahun lalu, itu telah terjadi bertahun-tahun yang lalu. Untuk mengubahnya ke liga dengan 38 pertandingan, itu adalah tantangan besar. Tapi kami semua siap,” ujar Mikel Arteta.

Arsenal akan berhadapan dengan Wolverhampton pada Senin dini hari, (30/11/20).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More