Mikel Arteta Dianggap Tak Fair kepada William Saliba

Football5star.com, Indonesia – Bek muda Prancis, William Saliba menyampaikan rasa tidak sukanya kepada pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Menurut Saliba, Arteta tidak fair menilai permainannya sehingga dipinjamkan ke Nice.

Dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Rabu (10/2/2021), Saliba menganggap pelatih asal Spanyol tersebut hanya menilai dirinya dari dua pertandingan setengah yang dijalaninya bersama Arsenal.

Mikel Arteta Dianggap Tak Fair kepada William Saliba2
getty images

“Jelas bahwa banyak yang telah berubah dalam setahun terakhir. Ketika saya melihat pelatih berganti, banyak yang berubah juga bagi saya. Di tahun itu sudah banyak perubahan.”

“Dia menilai saya cuma dengan dua setengah pertandingan. Saya ingin dia lebih sering memainkan saya. Tapi dia bilang saya belum siap,” kata Saliba.

“Saya menunggunya memberi kesempatan, tapi sepakbola memang seperti itu. Ketika saya pertama kali datang ke Arsenal, liga terlihat sangat bagus jadi saya muncul untuk berlatih dan ingin berlatih sendiri demi membuktikan kepada pelatih bahwa saya siap,” tambahnya.

Meski kesal dengan Mikel Arteta dan jadi pemain pinjaman di Nice, Saliba mengaku sudah kerasan kembali bermain di Ligue 1.

“Saya bahagia sekarang. Saya ingin bermain untuk Nice. Gagasan bahwa Anda merupakan bagian dari tim merupakan perasaan yang lebih baik bagi saya,” ucap Saliba.

Saliba menjadi pemain Arsenal pada musim panas 2019, yang kala itu masih era Unai Emery. Dia digaet dari Saint-Etienne dengan biaya transfer yang diyakini mencapai 27 juta pound sterling.

Pemain 19 tahun itu tidak langsung bermain untuk Arsenal pada musim 2019-2020, melainkan tetap di Saint-Etienne dengan status pinjam. Saliba baru datang ke London Utara pada musim panas 2020.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More