Mikel Arteta Dibuat Pusing oleh Performa Menawan Willian

Football5star.com, Indonesia – Debutan baru Arsenal, Willian, tampil memuaskan saat mereka menang 3-0 atas Fulham, Sabtu (12/9/2020). Walau tidak cetak gol, sang gelandang memborong semua assist pada laga tersebut.

Willian berperan penting pada semua gol Arsenal yang dicetak Pierre Emerick Aubameyang, Gabril Magalhaes, dan Alexandre Lacazette. Ia sejatinya juga nyaris mencetak gol andai tendangan bebasnya tidak membentur tiang gawang.

Usai pertandingan, penampilan pemain asal Brasil dipuji setinggi langit oleh Mikel Arteta. Namun, ini sekaligus membuat sang pelatih pusing dalam menentukan line up karena banyaknya pemain berkualitas.

mikel arteta-willian-tomgunner14
@tomgunner14

“Kami tahu Willian akan langsung memberi kami penampilan hebatnya. Saat ini sulit untuk memilih pemain yang tepat di depan karena ada banyak persaingan, tapi ini akan meninggatkan level tim,” kata Mikel Arteta di laman resmi klub, Sabtu (12/9/2020).

“Tugas saya adalah mencoba membuat semua orang berada pada level tertinggi mereka dan melakukan yang terbaik. Kami sudah memiliki beberapa contoh lain dengan Elneny, Rob Holding, Ainsley Maitland-Nailes juga. Mereka dalam kondisi terbaik saat ini,” ia menambahkan.

Kendati puas dengan skuatnya sekarang, pelatih asal Spanyol tetap menuntut anak asuhnya terus berkembang dan tampil lebih baik lagi.

“Mereka harus melangkah maju dan berjuang untuk tempat mereka dan ketika mereka bermain mereka harus tampil memuaskan. Tapi jika mereka tidak bermain mereka harus mendukung tim ini,” tutup Mikel Arteta.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More