Mikel Arteta Diminta Pertahankan Aubameyang dan Jual Dua Pemain Lain

Football5Star.com, Indonesia – Arsenal saat ini sedang dalam situasi harus menjual salah satu pemain bintangnya agar bisa menyeimbangkan neraca keuangan klub. Pierre Emerick-Aubameyang bisa menjadi pemain yang dijual karena harga jualnya yang relatif besar. Apalagi usia Auba yang sudah menginjak kepala tiga.

The Gunners terancam kembali gagal masuk ke Liga Champions musim depan. Karena hal itu Mikel Arteta harus terpaksa menjual beberapa pemainnya termasuk Aubameyang.

Tetapi, legenda Arsenal, Charlie Nicolas, meminta Arteta lebih baik menjual pemain lain selain Auba, karena dia merupakan pemain yang paling penting bagi The Gunners.

Pierre-Emerick Aubameyang disarankan mencari klub yang lebih ambisius dari Arsenal oleh Presiden Asosiasi Sepak Bola Gabon.
paininthearsenal.com

“Ada beberapa cara untuk melakukan ini, tapi yang lebih penting, saya ingin Arsenal memperpanjang kontrak Aubameyang 3-4 tahun. Bahkan andai Arsenal kembali tampil pas-pasan musim depan, mereka tidak boleh turun lebih banyak,” tulis Nicholas di kolom Sporting Life.

Pemain terbaik Arsenal tahun 1984 itu mengungkapkan bahwa lebih baik menjual Shkodran Mustafi dan Henrikh Mkhitaryan daripada Aubameyang.

“Arteta ingin menjual lima atau enam pemain dan dia ingin uang untuk membangun kembali tim. Tapi jangan membeli pemain untuk menggantikan Aubameyang. Arteta bisa menjual Shkodran Mustafi dan Henrikh Mkhitaryan. Ada hal mudah yang lebih bisa dilakukan. Beri Arteta pemain yang dia mau, jual pemain tidak berguna, mainkan pemain muda, dan ini tidak perlu uang sampai 200 juta pounds untuk bisa bersaing ke empat besar,” tulis Nicholas.

Aubameyang sendiri kontraknya akan habis pada musim depan. Arsenal harus menjualnya musim ini andai Auba menolak perpanjangan kontrak supaya tidak kehilangan dia secara gratis.