Mikel Arteta Jadi Kandidat Terkuat Pengganti Arsene Wenger

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Arsenal dipastikan akan bekerja sama dengan manajer baru pada musim depan. Hal itu dikarenakan Arsene Wenger menyatakan mundur dari kursi manajer Arsenal pada akhir musim nanti.

Arsene Wenger telah menyampaikan kabar pengunduran dirinya melalui laman resmi Arsenal. Dengan berakhirnya musim 2017-2018, maka akan berakhir pula dinasti yang dibangun oleh Arsene Wenger.

Beberapa nama pelatih top seperti Massimiliano Allegri, Carlo Ancelotti, dan Luis Enrique dihubung-hubungkan dengan jabatan Arsenal. Namun, kandidat terdepan justru mantan pemain Arsenal sendiri, Mikel Arteta.

pep guardiola, mikel arteta, manchester city, arsenal
sportbible

Dilansir Football5Star.com dari Independent, nama Arteta mencuat setelah Allegri mengisyaratkan bakal bertahan di Juventus. Sementara Enrique dan Ancelotti meminta gaji yang dinilai terlalu tinggi oleh Arsenal.

Arteta memiliki modal positif berupa pengalaman menjadi asisten pelatih di Manchester City. Arteta pun diyakini telah banyak belajar dari Pep Guardiola yang musim ini membawa The Citizens meraih double winner. Kendati baru dua musim mendampingi Guardiola, namun Arteta dipercaya bakal memimpin Arsenal dengan baik.

Jika menunjuk Arteta, Arsenal mempertahankan tradisi menunjuk pelatih yang belum memiliki prestasi mentereng. Hal yang sama dilakukan Arsenal ketika menunjuk Wenger sebagai manajer pada 1996.

Arteta juga bukan sosok asing bagi Arsenal. Pemain asal Spanyol itu pernah menjadi pemain The Gunners era 2011-2016 dan pensiun di sana. Arteta juga sempat menyandang ban kapten di tim asal London itu.

Comments
Loading...